spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

“AMIN” Pemimpin Indonesia Yang Berkelas Untuk Perubahan Indonesia

KNews.id – Mendengar jawaban Visi dan Misi Pak Anies Baswedan , ini para Profesor dan hadirin ini terkagum kagum, memang seharusnya seperti ini kualitas pemimpin Indonesia cerdas, berwawasan luas serasa Pak Anies sdh mempunyai solusi utk Indonesia.

Bakal Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan sampaikan pidato politik dalam acara deklarasi relawan.

- Advertisement -

Dalam pidatonya, Anies kritisi soal pemerataan kemakmuran di Indonesia saat ini.

“Kita akan arah ke depan, perekonomian, persekakmudan. Bukan kemakmuran tinggi di satu kota, rendah di wilayah lain,” ujar Anies dalam pidato.

- Advertisement -

“Kita ingin ketimpangan-ketimpangan seperti ini dibereskan untuk semua,” lanjutnya.

Anies juga sempat mengungkit lawan politik menuju kontestasi 2024.  Ia mengatakan sedang menghadapi lawan yang kaya sumber daya dan punya kekuatan besar.

- Advertisement -

“Kita berhadapan dengan sebuah kompetisi, kompetisi gagasan, kompetisi rencana, kompetisi rekam jejak,” ujar Anies.

“Dalam kopetisi ini, kita akan berhadapan dengan lawan yang memiliki sumber daya yang luar biasa besar, lawan yang memiliki kekuatan yang amat besar, lawan yang bisa mendominiasoi,” lanjutnya. Anies Baswedan sampaikan pidato politik dalam acara deklarasi relawan.

Dalam pidatonya Anies Baswedan juga menyinggung soal listrik. Anies menyebut, hingga kini masih ada sebagian masyarakat yang wilayahnya belum banyak sumber daya listrik. Seperti Pulau Selaru, di ujung timur tenggara, Maluku Tenggara Barat.

“Di tempat itu, mereka menyatakan mencintai Indonesia, meskipun Indonesia belum menepati janji di negeri ini,” kata Anies Baswedan.

Merespons hal itu, Anies nantinya akan menerapkan prinsip pembangunan yang menjangkau semua. “Pembangunan yang ke depan adalah pembangunan yang menjangkau semua, bukan sebagaian,” kata Anies. “Ada pertumbuhan yang tinggi tapi rakyat tidak merasakan.”

“Prinsip peruimbuhan yang berkualitas, bukan semata-mata mengedepankan oleh pertumbuhan yang tinggi, tapu pertumbuhan yang berkualitas, yang tumbuhnya dirasakan semuanya,” ujar Anies.

(Zs/KNews)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini