spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Amalkan Ini Jelang Azan Subuh, Kata Syekh Ali Jaber Dosa Diampuni dan Rezeki Datang

KNews.id- Amalan ini menjadi jawaban untuk hamba Allah yang merasa sedang kesulitan rezeki atau dihimpit masalah dari berbagai sisi. Cukup luangkan waktu 10 menit jelang azan subuh jika untuk amalkan amalan ini agar diberi jalan keluar.

Dilansir kanal YouTube Muslim-Saluran Dakwah, berikut ulasan Syekh Ali Jaber tentang amalan yang membuat dikejar rezeki. Siapa manusia di dunia ini yang tidak membutuhkan atau bahkan tidak mau mendapatkan rezeki dari Allah SWT.

- Advertisement -

Sesungguhnya setiap makhluk sangat bergantung dengan rezeki yang Allah berikan. Besar ataupun kecil, rezeki dari Allah menjadi pondasi penting dalam kehidupan yang harus selalu disyukuri oleh setiap makhluk-Nya.

Terkait hal ini, Syekh Ali Jaber menyarankan agar meluangkan waktu 10 menit untuk amalan istigfar sembari menunggu azan subuh. “Lepas selesai witir, sambil menunggu adzan subuh, 10 menit tolong isi istigfar,” saran Syekh Ali Jaber.

- Advertisement -

Menurut Syekh Ali Jaber, istigfar adalah sebaik-baiknya ibadah yang bisa dilakukan di waktu sahur menjelang azan subuh. “Sebaik-baik ibadah waktu sahur selepas shalat malam adalah istigfar,” ungkap Syekh Ali Jaber. Bahkan pernah ada yang bertanya, amalan apakah yang perlu dilakukan jika sedang menunggu azan subuh setelah shalat malam.

“Ada orang tanya, saya sudah shalat tahajud, sudah shalat malam, ada waktu ada masa adzan subuh mungkin 15 menit, apakah boleh baca Quran atau mana yang lebih bagus saya amalkan,” kata Syekh Ali Jaber.

- Advertisement -

Mengejutkannya, Syekh Ali Jaber menyebut bahwa beristigfar masih lebih bagus daripada membaca Al Quran di waktu-waktu menjelang subuh. “Saya jawab lebih bagus istigfar daripada baca Quran,” ujar Syekh Ali Jaber.

Alasannya ternyata Allah memuji secara langsung orang-orang yang mau beristigfar di waktu sahur. “Sebab waktu sahur, Allah puji orang yang beristigfar di waktu sahur,” ungkap Syekh Ali Jaber.

“Banyak ayat lain yang menggambarkan Allah puji dan bahagia dan senang kepada ahli istigfar di waktu sahur,” sambungnya. Maka tidak heran jika Syekh Ali Jaber menyarankan untuk merutinkan istigfar di waktu sahur menjelang azan subuh.

“Oleh karena itu, kalau sudah shalat malam walau sedikit 2 rakaat, witir, kemudian tolong tutup dengan istigfar, berapa kali? sampai azan,” terang Syekh Ali Jaber.

Apa saja sebenarnya manfaat di balik amalan istigfar menjelang azan subuh? “Diampuni dosanya walapun dosa itu dosa besar,” jelas Syekh Ali Jaber.

“Bahkan Rasulullah SAW bersabda di hadis yang sahih, barangsiapa yang istiqomah istigfar, akan Allah berikan dari segala susah Allah kasih mudah, dari setiap kesulitan Allah beri jalan keluar,” sambungnya.

Juga yang tak kalah dahsyat menurut Syekh Ali Jaber, istigfar menjadi kunci rezeki dan menjadikan sebab Allah jaminkan rezeki datang menghampiri tanpa dijemput. “Bukan hanya itu, kunci rezeki, Allah jaminkan rezeki itu datang,” ujar Syekh Ali Jaber.

“Kalau istigfar, tak perlu kita datang, tak perlu kita cari rezeki tapi rezeki datang ke kita, itu indahnya istigfar,” lanjutnya. (RZ/BE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini