spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Aljazeerah Polonia, Free Delivery untuk Anda!

KNews.id- “Aljazeerah” merupakan kata dalam bahasa Arab yang artinya pulau.  Dalam hal ini yang dimaksud adalah semenanjung Arab atau Jazirah Arab, yang terdiri dari berbagai kabilah atau suku yang kemudian membentuk negara-negara yang dikenal sebagai Timur Tengah. Apalagi sekarang menjelang puasa, kesibukan di tempat ini sangat terasa.

Keragaman suku-suku bangsa Arab beserta tradisi, adat-istiadat dan budayanya memperkaya khazanah kuliner khas Timur Tengah, selain perpaduan unsur budaya Afrika dan Asia.  Oleh karenanya perkembangan masakan Arab dipengaruhi oleh ciri khas masakan negara-negara seperti  Yaman, Turki, Syiria, Mesir, Iran, India.

- Advertisement -

Adapun ciri khas masakan Arab ini menggunakan bahan seperti kurma, gandum, beras, daging, yoghurt dan labnah (yoghurt tanpa lemak).  Sedangkan bumbu yang banyak dipakai adalah aneka rempah seperti cardamom (kapulaga), cengkeh, safron, kayu manis, jintan.

Nasi Mandi Lamb

Kekayaan kuliner inilah yang dirangkum dan dipersembahkan dalam sajian menu Aljazeerah Restaurant yang dimasak dengan bumbu asli oleh chef yang didatangkan dari Timur Tengah berdasarkan resep yang diwariskan turun-temurun.

- Advertisement -

Nasi Mandi dengan lauk utama daging kambing atau ayam, dan Umm Ali sebagai hidangan penutup merupakan menu favorit para tamu.  Selain itu, untuk menciptakan suasana khas Arab yang kental, interior design Aljazeerah Restaurant memakai bahan kain dan pernik-pernik yang didatangkan khusus dari Timur Tengah.

Um Ali

Dimanakah Aljazeerah Restaurant and Function Hall

- Advertisement -

Aljazeerah Restaurant and Function Hall berlokasi di Polonia, Jatinegara, Jakarta Timur menyediakan ruang rapat dengan kapasitas 10 sampai 50 orang, dan sebuah Function Hall dengan kapasitas lebih besar hingga 600 orang untuk acara pernikahan, henna night, training, seminar, product launching, gathering, manasik.  Kami juga melayani outside catering dan penghantaran pesanan/delivery service.

Guna memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan akan pelayanan katering, saat ini tersedia menu masakan Indonesia dan beberapa pilihan menu masakan Asia dan internasional. Pilihan menu tersebut kami hadirkan dalam bentuk nasi kotak, katering untuk karyawan baik dalam kemasan maupun pelayanan kantin,  katering prasmanan untuk wedding atau event. (Fahad Hasan)

Noted: Syarat Pengiriman Tertentu

Noted: Untuk mengetahui lebih banyak mengenai restaurant ini, mari kita temui General Manager Aljazeerah Restaurant and Function Hall, Ibu Ely Yuliantini.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

1 KOMENTAR

  1. Salam sejahtera
    Saya Hj Halim Rijie berasal dari Malaysia, Kuching Sarawak
    Pernah mengunjungi Aljazeerah Restaurant Polonia
    Memang tidak dapat dinafikan lagi makanan ala Timur Tengah di sini AMAZING.. Presentation FANTASTIC..
    Layanan dan hospitality PERFECT.. Definitely worth it and will come back again.. KUDOS ALJAZEERAH!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini