spot_img
Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta Dipindah Tugas ke Bareskrim

KNews.id – Kevin Egananta, ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku telah dipindahtugaskan ke Bareskrim Mabes Polri.

Hal tersebut diungkap Kevin saat ditanya apakah dirinya turut diperiksa bersama Firli Bahuri di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri atau tidak.

- Advertisement -

“(Saya) udah dinas di Bareskrim,” kata Kevin.

Sudah 6 Jam, Firli Bahuri Masih Diperiksa Terkait Dugaan Pemerasan

Namun, Kevin enggan menjelaskan lebih detail sejak kapan ia ditarik dan bertugas di Bareskrim Mabes Polri. “Udah, udah. Saya ditarik di Bareskrim,” katanya.

- Advertisement -

MNC Portal sudah mencoba mengonfirmasi soal pemindahan tugas Kevin kepada Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo, dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Namun, hingga berita ini dimuat, keduanya belum merespons.

Profil dan Rekam Jejak Firli Bahuri Ketua KPK yang Diperiksa Penyidik di Bareskrim, Sebagai informasi, Kevin juga sempat menjalani pemeriksaan yang dilakukan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat 13 Oktober 2023.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan pihaknya telah memeriksa Kevin seputar kasus dugaan pemerasaan Pimpinan KPK atas penanganan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

- Advertisement -

“Seputar peristiwa dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi dan saat ini sedang ditangani oleh penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Tadi sekira pukul 22.00 WIB pemeriksaan telah selesai,” kata Ade Safri kepada wartawan.

Namun demikian, Ade Safri mengatakan penyidik bakal kembali memanggil Kevin untuk menjalani pemeriksaan kedua pada Rabu 18 Oktober pekan depan. Guna mendalami bukti-bukti dan keterangan lebih lanjut.

“Dilaksanakan dan akan dijadwalkan kembali pemanggilan terhadap yang bersangkutan terkait dengan pemeriksaan tambahan yang akan dilakukan oleh tim penyidik,” kata dia.

Firli Bahuri Diperiksa Bareskrim Dugaan Pemerasan SYL, KPK: Kami Tidak Akan Membela!Adapun diketahui pemeriksaan terhadap Kevin dilakukan setelah penyidik menaikan kasus ke tahap penyidikan. Usai ditemukannya unsur pidana dalam kasus dugaan pemerasaan Pimpinan KPK atas penanganan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).  (Zs/Ok)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini