spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ahmad Khozinudin: Bongkar KM 50, Kapolri Harus Adopsi Cara Mengungkap Kasus Pembunuhan Brigadir J!

KNews.id- Kapolri Jenderal Listyo Sigit bisa mengadopsi cara mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J untuk peristiwa pembunuhan enam Laskar FPI (KM 50).

“Untuk mengungkap kembali kasus KM 50 ini ada baiknya Kapolri mengadopsi cara yang sama saat mengungkap kasus Brigadir Josua. Yakni dengan pendekatan Scientific Crime Investigation, dimulai dengan olah data yang ada di CCTV KM 50,” kata Sastrawan Politik Ahmad Khozinudin kepada suaranasional.com, Kamis (10/11).

- Advertisement -

Kata Khozinudin, olah data CCTV bersifat scientific, tidak bisa bohong, dan kalau ada data yang diubah mudah terdeteksi secara saintis. Berbeda dengan olah keterangan saksi, yang saksi bisa berbohong bahkan kompak berbohong untuk menerangkan peristiwa yang bukan sebenarnya.

“Kebohongan Sambo dan gengnya pada kasus Brigadir J menjadi bukti tidak sahihnya keterangan yang diambil dari polisi yang terlibat dengan kejahatan pembunuhan Brigadir J. Pada kasus KM 50 juga sama, tidak bisa mempercayai keterangan polisi yang terlibat dalam pembantaian 6 pengawal HRS,” jelasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini