spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan, Erick Thohir Bagikan Momen Pawang Hujan

KNews – Sirkuit Mandalika diguyur hujan, Erick Thohir bagikan momen pawang hujan. Menteri BUMN RI, Erick Thohir membagikan video yang memperlihatkan pawang hujan Sirkuit MandalikaRara Istiani Wulandari sedang bekerja hentikan hujan yang mengguyur sirkuit.

Diketahui, pertandingan balap MotoGP di hari ketiga pada Minggu, 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras.

- Advertisement -

Dalam video yang diunggah Erick Thohir lewat akun Instagram pribadinya @erickthohir memperlihatkan pawang Rara sedang berjalan menyusuri jalan sirkuit MotoGP sembari mengucapkan mantra untuk menghentikan hujan itu.

Tampak jalanan sepanjang sirkuit basah kuyup imbas guyuran air hujan. Video tersebut juga jelas memperlihatkan penonton, panitia, bahkan pemain MotoGP saling bersorak-sorak menyemangati pawang Rara.

- Advertisement -

Bak model sedang jalan di catwalk, pawang Rara juga ramai diikuti beberapa fotografer guna mengabadikan potretnya menghentikan hujan tersebut.

Erick Thohir juga menyematkan keterangan pada unggahannya tersebut dengan kalimat bangga terhadap aksi yang dilakukan pawang Rara.

- Advertisement -

Selain itu Erick juga mengatakan bahwa menghentikan hujan melalui teknologi tradisional yang biasa disebut pawang hujan merupakan bagian dari kearifan lokal.

Ini dia aksi pawang hujan MotoGP Mandalika, Bu Rara! #KearifanLokal #BanggaIndonesia,” tulis Erick Thohir.

Video yang diunggah Erick itu berhasil mendapat ratusan ribu penonton serta ribuan komentar dari warganet.

Banyak warganet menyematkan komentar takjub atas aksi pawang Rara tersebut. Serta beberapa warganet juga menyematkan doa dan harapan agar hujan segera berhenti.

Diketahui pertunjukkan balap MotoGP Indonesia menjadi tuan rumah telah dimulai dari Jumat, 18 Maret 2022 hingga Minggu, 20 Maret 2022.

Pertunjukkan balap tersebut diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini