spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

BSI Dapat Perhatian Sangat Tinggi, Bank Muamalat Tetap Kuat

KNews – BSI dapat perhatian sangat tinggi, Bank Muamalat tetap kuat. Kemunculan Bank Syariah Indonesia (bank BSI) sebagai bank baru hasil merger Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah mendapat perhatian yang sangat tinggi dari publik. BSI ini banyak dibicarakan warganet, khususnya di setahun terakhir.

Karena hal itu, popularitas bank yang dipimpin Hery Gunardi sebagai direktur utama ini langsung melejit. BSI menjadi bank umum syariah (BUS) paling kondang versi survei digital brand 2022.

- Advertisement -

Prestasi yang diraihnya ini meneruskan prestasi Bank Syariah Mandiri sebagai bank legacy. Pada 2021,  bank Bank Syariah Mandiri menjadi bank syariah terpopuler di dunia online, sekaligus sebagai bank syariah terpopuler selama enam tahun berturut-turut, sejak 2015 hingga 2021.

Berdasarkan data survei, BSI mendapat total indeks 21.851. Di setahun terakhir, bank syariah terbesar di Indonesia ini dibicarakan (buzz) netizen sebanyak 25.989 kali. Dari total buzz itu, mayoritas ber-tone netral dan sangat positif.

- Advertisement -

Sementara itu, Bank Muamalat yang merupakan bank syariah pertama di Indonesia masih menjadi salah satu top of mind publik untuk katagori bank syariah.

Di survei kali ini, bank yang dipimpin Achmad K. Permana sebagai direktur utama mendapat total indeks 4.021. Kehadiran BPKH sebagai pemilik baru Bank Muamalat menjadi topik yang paling banyak mendapat perhatian netizen.

- Advertisement -

Dipimpin Yuwono Waluyo sebagai direktur utama, Bank Mega Syariah tampil mengejutkan dengan mencatatkan namanya sebagai bank syariah terpopuler berikutnya.

Bank yang menjadi bagian dari CT Corp ini mendapat total indeks 3.006 dan diperbincangkan warganet sebanyak 3.226 kali. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini