spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Dukung UMKM, BCA Syariah Tanda Tangani Kerjasama Pembiayaan dengan Koperasi Konsumen Plasma

KNews – Dukung UMKM, BCA Syariah tanda tangani kerjasama pembiayaan dengan koperasi konsumen plasma di RiauPT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pembiayaan (PKS) dengan Tiga Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit dan PT First Recorce Grup di Pekanbaru, Riau (17/2022).

Pada kesempatan ini Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan juga menyaksikan secara lansgung penandatanganan kerjasama antara Koperasi Sempurna Jaya dengan PT Citra Palma Kencana, Koperasi Konsumen Sawita dengan PT Surya Agrindo Mandiri, Koperasi Anggiat Maju dengan PT Setia Agrindo Lestari.

- Advertisement -

Kerja sama pembiayaan dari BCA Syariah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas para petani sawit yang berkelanjutan di Riau melalui pembiayaan modal kerja sebesar total Rp102,3 miliar kepada tiga Koperasi dengan akad musyarakah mutanaqisah.

Kerja Sama Pembiayaan

Perwakilan PT Bank BCA Syariah (kanan) berfoto bersama dengan perwakilan Koperasi Perkebunan Sawit usai penandatangan kerjasama pembiayaan di Pekanbaru, Riau (17/2).

- Advertisement -

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan,” Penyaluran pembiayaan menggunakan skema kemitraan inti-plasma akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja para petani plasma sawit yang berkelanjutan. Pembiayaan akan disalurkan melalui Koperasi Perkebunan dan akan digunakan oleh petani untuk pengolahan lahan dan kegiatan produksi. Skema pembiayaan inti-plasma merupakan upaya kami untuk terus mendukung pelaku UMKM.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari realisasi penyaluran pembiayaan BCA Syariah kepada 10 Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit dengan skema pembiayaan talangan inti-plasma yang berada di Kalimantan dan Riau dengan total plafon pembiayaan mencapai Rp660 miliar.

- Advertisement -

Selain penyaluran pembiayaan, BCA Syariah juga melakukan edukasi dalam meningkatkan literasi keuangan syariah.

Edukasi dilakukan kepada pengurus koperasi dan perwakilan petani sawit bekerjasama dengan Koperasi Serba Usaha Teliiq Ngeriman, Balikpapan, Kalimantan Timur yang dilakukan Oktober 2021 lalu. (RKZ/bcasyariah)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini