spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Mario Teguh Dilaporkan Dugaan Penipuan Rp5 Miliar, Begini Kronologisnya

KNews.id – Kabar tak sedap datang dari Mario Teguh. Motivator ternama ini, dikabarkan dilaporkan atas kasus penipuan dan penggelapan sebesar Rp5 miliar.

Adalah Sunyoto Indra Prayitno, yang telah membuat laporan tersebut sejak Juni 2023 lalu. Kuasa Hukum Sunyoto, Djamaludin Koedoeboen membenarkan bahwa laporan tersebut sudah dilayangkan pada 19 Juni 2023 ke Polda Metro Jaya.

- Advertisement -

“Memang kami di bulan lalu tanggal 19 Juni 2023 sudah membuat LP terhadap seorang yang inisial MT dan LP-nya dengan nomor 3505 yang sekarang sedang didalami oleh rekan-rekan Polda Metro Jaya,” ujar Djamaludin dikutip Kamis, 13 Juli 2023. “Dugaan penipuan dan penggelapan, kurang lebih nilainya Rp 5 miliar,” Djamaludin menambahkan.

Kronologis Dugaan Penipuan Mario Teguh

Awalnya, Sunyoto Indra Prayitno selaku pelapor memakai jasa Mario Teguh untuk menjadikan sang motivator sebagai brand ambassador bisnos yang tengah dijalankannya. Tujuannya tentu untuk mendulang keuntungan bisnis yang besar. Sayangnya, harapan tersebut harus pupus, lantaran Mario Teguh diduga tidak melakukan tugasnya sesuai dengan perjanjian.

- Advertisement -

Padahal, sebelumnya Mario Teguh berjanji akan memberikan update skin care atau bisnis dari Sunyoto. Namun, kata Djamaludin, pada akhirnya itu tidak dilakukan. Alhasil, Sunyoto mengalami kerugian cukup besar dan menggelontorkan sejumlah uang kepada yang bersangkutan sejumlah kurang lebih Rp5 miliar.

“Beliau selaku BA sekaligus juga istrinya. Jadi kita ada dua terlapor di sini, yang bersangkutan dengan istrinya,”kata Djamaludin. Pihak Sunyoto Indra Prayitno sendiri telah melayangkan somasi sebanyak tiga kali, namun belum ada tanggapan dari pihak Mario Teguh.

- Advertisement -

Profil dan Karier Mario Teguh

Seperti diketahui, Mario Teguh, bernama lengkap Sis Maryono Teguh adalah seorang motivator dan konsultan berkebangsaan Indonesia. Dia lahir di Pinrang, Sulawesi Selatan pada 5 Maret 1956. Karier profesionalnya banyak dihabiskan di industri perbankan. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank. Lalu, dia pernah juga mendirikan Exnal Corp Jakarta menjabat sebagai CEO dan Senior Consultant

Namanya semakin meroket dan dikenal masyarakat luas ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Ia pun dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia. “Tidak ada tanggapan dari yang bersangkutan, maka dari itu dengan terpaksalah kita melakukan LP ini,” jelas Djamaludin. (Zs/ IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini