spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

10 Orang Terkaya Indonesia, Nomor Dua Kekayaannya Melesat Kencang!

Dua bersaudara R. Budi dan Michael Hartono tetap unggul dan menjadi komblomerat terkaya se Indonesia dengan kekayaan US$ 47,7 miliar, dari US$ 5,1 miliar pada tahun lalu. PT Global Digital Niaga Tbk menjadi faktor utama kekayaan mereka bertambah.

Perusahaan induk dari raksasa e-commerce Blibli tersebut berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada November 2022 lalu berhasil meraup dana segar sebesar Rp 8 triliun rupiah ($510 juta). Capaian itu sekaligus menjadi IPO terbesar kedua di negara ini tahun ini.

- Advertisement -

Selanjutnya, harga batu bara yang naik di tengah krisis energi global mendorong Low Tuck Kwong ke posisi kedua dengan lonjakan kekayaan hampir lima kali lipat menjadi US$ 12,1 miliar. Hal itu menyebabkan saham Bayan Resources miliknya tebang.

Perusahaan penambang batu bara terbesar keempat di negara itu, membuatnya menjadi pemenang terbesar tahun ini baik dalam persentase maupun dolar. Kekayaannya naik US$ 9,55 miliar dari US$. 2,55 miliar tahun lalu. Low juga tampil di sampul majalah Forbes Asia edisi Desember.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini