spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Zulhas Pernah Mengaku Sempat Menolak Gibran Menjadi Cawapres Prabowo

 

KNews.id – Jakarta , Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengenang saat awal presiden terpilih Prabowo Subianto masih mencari pendamping untuk maju di Pilpres 2024. Dia menyebut kala itu sempat tidak mau Gibran Rakabuming Raka, yang kini menjadi wakil presiden terpilih, mendampingi Prabowo.

- Advertisement -

Zulhas mulanya bicara terkait politik merupakan kesepakatan. Dia pun mengaku sempat menolak Gibran menjadi cawapres Prabowo.

“Jadi politik ini kan kesepakatan. Nah itu juga saya jelaskan oh saya nggak setuju si ini kenapa Gibran jadi wapres, Saya maunya ini ya, ya kan Golkar maunya Airlangga, Saya maunya Pak Erick, maunya. Ketemunya mana? Ketemunya Mas Gibran. Kesepakatan. Karena ngotot,” ucap Zulhas ditemui di tempat makan Mie Gacoan, Sunter, Jakarta Utara.

- Advertisement -

Dia mengakui sempat ngotot tidak mau Gibran yang jadi pendamping Prabowo. Saat itu, dia menginginkan Erick Thohir yang mendampingi Prabowo.

“Saya ngotot saya nggak mau dong, kalau Erick saya baru mau, kalau Golkar nggak bisa saya kan nomor dua harusnya Airlangga, (Demokrat) nggak bisa saya kan AHY. Nah gitu loh. Ketemu jalan tengah, jalan tengahnya namanya Gibran. Itulah politik. Belum tentu maunya kita, jadi nanti hasil kesepakatan gitu,” ucap dia.

- Advertisement -

“Saya maunya Pak Erick, Golkar maunya Pak Airlangga ya kan, Demokrat maunya AHY, PBB maunya Yusril ya kan, ketemunya siapa? Gibran gitu loh,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan mengapa Gibran yang akhirnya terpilih. Dia menyebut ada 7 orang yang melakukan vote agar Gibran lah yang mendampingi Prabowo.

“Ini nggak mau, ini nggak mau, ini nggak mau, ini nggak mau, voting, voting. Saya dapat satu, Pak Airlangga dapat satu, Gibran dapat 7, ya akhirnya Gibran,” katanya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini