spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Zuhairi Misrawi Mengakui Bahwa Dirinya Beragama NU

KNews.id- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Zuhairi Misrawi mengakui beragama NU.

“Agama saya NU,” kata Zuhairi di akun Twitter-nya @zuhairimisrawi beberapa tahun yang lalu.

- Advertisement -

Zuhairi mengatakan seperti itu menjawab pertanyaan dari pemilik akun Twitter @h_afgan: mohon maaf mau tanya kalau mas @zuhairimisrawi agama apa? Cuma tanya.

Pendapat Zuhairi NU sebagai agama juga dikemukakan Ulama Ulama NU Jawa Tengah KH Munif Zuhri mengatakan NU itu bukan hanya organisasi kemasyarakatan tetapi sebuah agama.

- Advertisement -

“Bagi saya NU itu bukan hanya organisasi keagamaan kemasyarakatan, tetapi NU itu sudah agama, tidak NU neraka. Soal ada selain NU kok masuk surga itu ditolong oleh orang NU, gitu saja,” kata KH Munif dalam acara Konferwil XV NU Jateng belum lama ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo, Mranggen Demak ini sudah sangat beruntung menjadi warga NU.

- Advertisement -

“Saya tidak usah menjadi apa-apa, saya cukup senang, saya cukup bangga, menjadi butiran debu yang menempel di tiang bendera NU yang tidak sempat terusap sampai kiamat,” jelasnya.

Selain itu, Mbah Munif-panggilan KH Munif Zuhri, juga menjelaskan bahwa beliau baru saja bertemu Hadratusysyaikh KH Hasyim Asy’ari sebelum penyelenggaraan Konferwil NU Jateng ini.

“Malam Jumat kemarin, saya bertemu Mbah Hasyim Asy’ari. Beliau berpesan agar kita semua menjaga NU. Karena NU inilah tiang agama yang menjaga negara,” lanjut Mbah Munif sambil meneteskan air mata. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini