spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Yuk Intip, Rumah Mewah Milik MbS seharga Rp4 T

KNews.id- Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) membeli sebuah rumah di Prancis. Rumah dengan model kastel Prancis Abad ke-17 di Louveciennes, dekat Versailles tersebut dibeli seharga hampir USD300 juta atau Rp4,19 triliun (kurs Rp13.972 per USD) pada 2015.

Bahkan, tittle rumah termahal di dunia tersebut pun disematkan oleh majalah fortune pada saat itu. Diwartakan New York Times, Chateau Louis XIV yang memiliki luas 50.000 hektar itu dibangun oleh Emad Khashoggi, keponakan dari pedagang senjata Adnan Khashoggi, setelah meratakan sebuah kastel abad ke-19 di Louveciennes, pada 2009.

- Advertisement -

Rumah itu dibangun agar tampak seolah pada masa ketika kastel Versailles awal berdiri. Tetapi dihiasi dengan segala macam fasilitas modern, mulai dari air mancur, lampu, dan banyak fasilitas lainnya yang dapat dikendalikan dengan iPhone.

Mencakup 57 hektar, chateau itu memiliki gudang anggur yang dapat menampung 3.000 botol, pintu dan perlengkapan berlapis emas, lukisan dinding yang indah, dua ballroom, lapangan squash, bioskop, dan dua kolam renang, di luar dan di dalam ruangan. Bangunan itu bahkan dilengkapi klub malam bawah tanah dipenuhi dengan karya seni tak ternilai dari koleksi pribadi Putra Mahkota

- Advertisement -

Menurut The Sun, Chateau Louis XIV juga memiliki sebuah ruang meditasi bawah air yang luar biasa di dalamnya. Ruang itu menampilkan ruang bawah laut transparan dengan ikan-ikan berenang di atasnya.  Patung Louis XIV yang terbuat dari marmer Carrara ditempatkan di halamannya, seakan mengawasi bangunan itu.

“Idenya norak, tetapi sekali Anda mengunjunginya, itu tidak (norak),” ucap Marianne Merlino, yang menjabat sebagai wakil wali kota Louveciennes selama bangunan itu dibangun, kepada New York Times.

- Advertisement -

“Seperti Versailles, itu sangat berlebihan, dan seperti Louis XIV, dia mencapai sesuatu yang sangat luar biasa,” tukas dia. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini