spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Xi Jinping Menegaskan RRC tetap Mendukung Rusia!

KNews.id- Presiden China, Xi Jinping, mengatakan kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, bahwa Beijing akan terus mendukung ‘kedaulatan dan keamanan’ Rusia.

“[China] akan terus mendukung [Rusia] terkait isu kepentingan inti dan kekhawatiran utama seperti kedaulatan dan keamanan,” ujar Xi kepada Putin dalam percakapan telepon keduanya, dikutip dari media pemerintah China CCTV via AFP, Rabu (15/6).

- Advertisement -

Xi juga memuji ‘momentum bagus’ terkait perkembangan bilateral kedua negara sejak awal tahun ini, meski berhadapan dengan perubahan dan masalah global.

China siap “memperkuat koordinasi dan komunikasi” dengan Rusia dalam organisasi internasional, pun “membentuk tatanan internasional dan pemerintah global ke arah perkembangan yang adil dan wajar,” tuturnya lagi.

- Advertisement -

Sebagaimana diberitakan AFP, ini merupakan kedua kalinya Xi melakukan percakapan telepon dengan Putin sejak Rusia meluncurkan invasi ke Ukraina pada 24 Februari.

China sendiri menolak mengecam invasi Moskow ke Ukraina. Beijing bahkan sempat dituduh memberikan perlindungan diplomatik untuk Rusia dengan cara mengecam sanksi Barat dan tindak penjualan senjata ke Kyiv. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini