spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

WIKA Menyuntik Cucu Usaha Rp 210 M untuk Gesits

KNews – BUMN karya, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memberikan fasilitas pinjaman senilai Rp 210 miliar dalam bentuk cash dan non cash kepada cucu usahanya PT WIKA Industri Manufaktur (Wima).

Fasilitas ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja perusahaan tersebut.

- Advertisement -

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan, fasilitas pinjaman ini diberikan oleh anak usaha Wika, PT Wijaya Karya Industri Konstruksi (Wikon) yang merupakan memegang 100% saham Wima.

Fasilitas yang diberikan terdiri dari cash loan sebesar Rp 60 miliar dan non cash loan senilai Rp 150 miliar. Pinjaman ini resmi diberikan pada 25 Oktober 2021 lalu.

- Advertisement -

“Pertimbangannya dilakukannya transaksi ini adalah untuk mendukung keberlangsungan kegiatan usaha Wima dalam memberikan fasilitas pendanaan berupa cash loan dan non cash loan yang diperlukan sebagai pembiayaan modal kerja,” tulis keterangan tersebut, dikutip Kamis (28/10/2021).

Untuk diketahui, Wima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur motor listrik merk Gesits.

- Advertisement -

Wikon resmi memiliki 100% saham Wima setelah mengambilalih seluruh saham perusahaan ini dari PT Gesits Technologies Indo (GTI) atau sebanyak 10,66% pada 24 September 2021 lalu.

Nilai yang diambilalih tersebut setara 6.800 saham dengan nilai transaksi sebesar Rp 36,50 miliar.

“Melalui transaksi tersebut, kini WIKON menjadi pemegang 100% saham pada WIMA,” kata Mahendra Wijaya, Sekretaris Perusahaan Wika.

Pelaksanaan transaksi ini akan berdampak positif bagi keberlangsungan kegiatan usaha WIMA sekaligus memberikan nilai tambah bagi perseroan. (RKZ/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini