spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

WIKA Ingin Menerbitkan Obligasi Rp3 T untuk Bangun Gedung dan Bayar Utang

KNews.id- Emiten kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) akan menerbitkan surat utang senilai Rp3 triliun yang terdiri dari obligasi dan sukuk. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk melunasi pokok pinjaman talangan/dan membiayai proyek infrastruktur dan gedung.

Dikutip dari program News Screen Morning IDX Channel, Kamis (11/2), berdasarkan prospektus emisi, WIKA akan menerbitkan dua surat utang dalam rangkaian Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB).

- Advertisement -

Surat utang jenis obligasi konvensional Obligasi Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap II Tahun 2021 akan diterbitkan dengan jumlah pokok Rp2,5 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari PUB Obligasi Berkelanjutan I Wijaya Karya dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp4 triliun.

Selanjutnya, WIKA juga menerbitkan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap II Tahun 2020 dengan pokok Rp500 miliar. Untuk sukuk ini merupakan bagian dari PUB Sukuk Mudharabah I Wijaya Karya dengan target dana dihimpun Rp1 triliun. 

- Advertisement -

Baik obligasi maupun sukuk diterbitkan dalam 3 seri. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk mudharabah adalah PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT RHB Sekuritas. Sedangkan wali amanat yaitu PT Bank Mega Tbk. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA untuk obligasi dan idA syariah untuk sukuk yang akan diterbitkan WIKA tersebut.

Manajemem WIKA menjelaskan, dana yang diperoleh dari emisi obligasi senilai Rp2,5 triliun akan digunakan seluruhnya untuk melunasi pokok pinjaman talangan. Sedangkan dana yang didapatkan dari penerbitan sukuk akan digunakan untuk membiayai modal kerja proyek infrastruktur dan gedung yang tidak bertentangan dengan prinsip syariah di pasar modal. (Ade)

- Advertisement -

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini