spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Wih… Kini, Direksi BUMN ada Orang Asingnya Lho…

KNews.id– Beredar kabar terdapat Warga Negara Asing (WNA) yang menjadi Direksi BUMN. WNA itu bernama Antonius Rainier Haryanto yang menjabat sebagai Direksi Transformasi Bisnis PT Pertamina Bina Medika atau Pertamedika.

Berdasarkan Curiculum Vitae yang diterima Suara.com, Antonius merupakan, WNA asal Australia yang berdarah Indonesia. Saat ini, Rainier bergelar Master Teknik Lingkungan dari Universitas New South Wales.

- Advertisement -

Antonius juga pernah bersekolah di Universitas Parahyangan dan berhasil meraih Sarjana Teknik Sipil. Lantas, apakah Antonius WNA pertama yang menjabat direksi di Anak Usaha BUMN?.

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, Arya Sinulingga membantah Antonius merupakan WNA pertama yang diangkat menjadi direksi BUMN.

- Advertisement -

Menurutnya, sebelum Antonius terdapat WNA yang menduduki kursi direktur di anak usaha BUMN.

“Jadi info bahwa direktur BUMN itu pertama kali ini asing itu hoaks. Direktur anak perusahaan yang bukan warga negara Indonesia bukan pertama kali, bisa dilihat Telkomsel dan lain,” ujar Ary, Jumat (26/6).

- Advertisement -

Arya menjelaskan, Antonius merupakan salah satu diaspora Indonesia yang ada di Luar Negeri. Antonius, lanjut Arya, diminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengabdi di Indonesia khususnya di industri kesehatan.

Lebih lanjut, Arya menambahkan, Pertamedika bukan merupakan BUMN, tapi anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengurusi industri kesehatan. (Ikh)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini