spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Waspadai Neo-PKI, Rektor UMJ Mengingatkan Nonton Film G30S/PKI

KNews.id- Rakyat Indonesia harus menonton film G30S/PKI untuk mewaspadai kebangkitan Neo-PKI dan mengingat kekejaman PKI.

“Sekarang sudah tanggl 25/9, sebentar lagi tanggal 30/9. Jangan lupa nonton Film G30S/PKI,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Murod Al Barbasy kepada suaranasional.com, Jumat (24/9).

- Advertisement -

Terlepas ada pesan khusus penguasa Orde Baru, Kata Ma’mun, sulit dibantah dari isi film tersebut PKI pernah memberontak, makar dan kejam.

“Tetap waspada Neo-PKI,” jelasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), Front Persaudaraan Islam menerbitkan seruan agar masyarakat menonton Film G30S/PKI.

“September adalah bulan yang mengingatkan kita pada kejadian kelam yang menimpa bangsa Indonesia, yaitu Pemberontakan G30S/ PKI yang begitu kejam, bengis dan brutal dengan tewasnya enam jenderal dan 1 perwira TNI (Pahlawan Revolusi), Ulama, dan Santri,” tulis seruan tersebut dikutip Jumat (17/9).

- Advertisement -

Seruan bersama ini tertanda Ketum PA 212 Slamet Ma’arif, Ketua GNPF U Yusuf Martak dan Ketum FPI Buya Qurthubi Jaelani.

Diketahui 30 September memang kerap ramai kembali dengan isu PKI. Menonton film dianggap sebagian pihak merupakan bentuk sikap menolak lupa atas kekejaman PKI di masa lalu.

“Seruan ini disampaikan agar bangsa bangsa Indonesia selalu waspada dengan bangkitnya kembali Neo-komunis,” lanjut seruan bersama itu. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini