spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Waspada! Semeru Meletus Hanya Tanda Awal, Ini yang Akan Terjadi Selanjutnya

KNews – Waspada! Semeru meletus hanya tanda awal, ini yang akan terjadi selanjutnya. Meletus atau erupsinya Gunung Semeru beberapa waktu lalu ternyata hanya tanda-tanda awal.

Setelah meletus atau erupsinya Gunung Semeru akan ada rentetan-rentetan bencana alam lain yang akan terjadi.

- Advertisement -

Karena itulah, masyarakat harus tetap waspada dengan terlebih yang ada disekitar gunung Semeru atau gunung merapi lainnya.

Seperti dilansir Portalsulut.Pikiran-Rakyat.com dari Channel YouTube ESA Production, letusan gunung Semeru adalah tanda-tanda awal dari beberapa bencana yang akan terjadi selanjutnya.

- Advertisement -

Lantas apa saja bencana itu? Simak penjelasannya berikut:

Perlu diketahui, Gunung Semeru adalah salah satu dari beberapa paku yang ada di pulau Jawa.

- Advertisement -

Ketika salah satu paku bumi atau pulau Jawa ini mulai tercabut dengan memberikan tanda, maka biasanya akan terjadi gonjang-ganjing.

“Jadi kalau bumi ini dipaku dengan gunung-gunung maka akan stabil seperi,” kata Mbah Yadi, dikutip dari ESA Production yang tayang 9 Desember 2021.

Gunung Semeru yang meletus adalah sebagai pertanda alam, agar kita tetap hati-hati dan wapada terhadap tanda yang diberikan alam.

Dalam ilmu titen, alam pasti akan memberikan tanda –tanda kalau akan terjadi sesuatu. Meletusnya gunung Semeru itu belum seberapa. Itu baru tanda-tanda awal saja. Belum dahsyat.

Kemungkinan, hal seperti ini masih bisa terjadi lagi kedepannya. Bahkan, tak hanya gunung Semeru yang meletus, gunung-gunung lainnya juga akan mengikuti sama seperti Semeru.

Ketika terjadi bencana-bencana seperti gunung Semeru meletus, gempa, banjir bandang, bisa air laut bergolak, puting beliung, ini adalah sebagai sarana dari alam itu sendiri untuk memperbaiki dirinya agar selaras kembali.

Dengan adanya, letusan gunung Semeru ini, kita semua harus semakin hati-hati dan waspada. (RKZ/pspr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini