spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Wartawan Senior: Terdapat Kesengajaan Presiden Jokowi Mempromosikan Bipang Ambawang

KNews.id- Ada kesengajaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan babi panggang (bipang) Ambawang menjelang lebaran.

“Ada kesengajaan. Tahapan teks dibacakan presiden itu berjenjang,” kata wartawan senior Edy A Effendi di akun Twitter-nya @SulukMalam.

- Advertisement -

Kata Edy, sebelum video Presiden Jokowi ditayangkan pasti diedit terlebih dulu termasuk isi materinya.

Sebelum dishare, rekaman pun bisa diedit. Mosok seisi istana gak paham bipang ambawang. Gak masuk akal,” kata Edy.

- Advertisement -

Edy mengatakan, para pendukung Jokowi yang membela promosi bipang Ambawang tidak mempunyai nalar dengan menyatakan pernyataan orang nomor satu itu untuk kaum kristen yang merasakan Isa Al-Masih.

“Pembelaan dari pemuja Pak @jokowi makin nyungsep saja nalarnya. Giliran bawa-bawa orang Kristen juga merayakan Isa Al-Masih. Kristen juga mengharamkan babi. Yahudi juga mengharamkan,” jelasnya.

- Advertisement -

“Jadi Bipang Ambawang untuk siapa Pak? Islam, Kristen dan Yahudi mengharamkan. Untuk Kejawen?” ungkapnya.

Ajakan Presiden Jokowi agar membeli kuliner lebaran menjadi momok yang dibicarakan banyak netizen. Sebab, di antara jajan lebaran yang Jokowi sebutkan terdapat Bipang Ambawang, Pontianak, Kalimantan Barat.

Menurut Jokowi, karena pemerintah melarang mudik, jajanan khas yang biasanya menjadi oleh-oleh saat lebaran bisa dibeli secara daring.

“Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Palembang, bipang Ambawang Kalimantan dan lain-lain tinggal pesan dan makanan kesukaan akan sampai di rumah,” kata Jokowi dalam sebuah video pidato yang tersebar di media sosial. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini