spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Wartawan Senior: Sesuai Arahan Xi Jinping, Taipan Siap Mendatangkan Penduduk ke Ibu Kota Baru

KNews.id- Para taipan sawit dan batu bara akan mendatangkan penduduk untuk Ibu Kota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Para taipan sawit dan batubara siap mendatangkan penduduk IKN sesuai arahan koh Jinping,” kata wartawan senior Gigin Praginanto di akun Twitter-nya @giginpraginanto, Selasa (18/1).

- Advertisement -

Gigin mengatakan seperti itu menanggapi berita dari rmol berjudul “Rizal Ramli: Pakde Jokowi, Tolong Jelaskan Siapa Akan Tinggal di Ibu Kota Negara Baru?” Gigin menduga para taipan membangun pelabuhan dan bandara untuk menampung kapal perang dan pesawat tempur dari negaranya Xi Jinping.

“Siapa tahu mereka juga siap membangun pelabuhan dan bandara untuk menampung kapal perang dan pesawat tempur dari negaranya,” ungkapnya.

- Advertisement -

Pengamat Politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis menilai proyek pembangunan ibu kota baru yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu merupakan proyeknya taipan atau pengusaha dengan China Raya.

“Proyek pembangunan ibu kota baru ini merupakan proyek Indonesia-China Raya,” katanya, Senin (10/2/2020).

- Advertisement -

Bahkan menurut Yunus, lahan yang dipakai ibu kota baru dimiliki para taipan. Sehingga kata dia, nilainya makin tinggi ketika dibeli oleh negara.

“Lahan ini mempunyai nilai yang cukup tinggi setelah ditetapkan menjadi tempat ibu kota baru,” ungkapnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini