spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Wartawan Senior: Kalau Istana Berkehendak, Syahwat Pemilu 2024, Diundur tetap Jalan!

KNews.id- Protes tidak akan digubris jika istana sudah menghendaki pemilu 2024 diundur. Berdasarkan pengalaman revisi UU KPK dan UU Ciptaker yang mendapat penolakan sampai unjuk rasa tetapi tetap disahkan DPR.

“Kalau yang di istana sudah berkehendak, protes apapun yang digelar, syahwat mengundurkan jadwal Pemilu akan tetap jalan,” kata wartawan senior Gigin Praginanto di akun Twitter-nya @giginpraginanto, Selasa (7/3).

- Advertisement -

Kata Gigin, Istana tidak memperdulikan jumlah rakyat yang menjadi korban akibat menolak berbagai UU atau peraturan yang merugikan masyarakat kecil. “Soal berapa banyak jatuh korban dan pembungkaman paksa, baginya cuma bisnis seperti biasa,” jelasnya.

Gigin melihat DPR tidak akan melawan keinginan Istana untuk menunda Pemilu 2024.

- Advertisement -

“Saya sama sekali tidak mengandalkan DPR untuk melawan syahwat istana mengundurkan Pemilu. Lembaga ini sudah menjadi sarang hulubalang istana,” ungkap Gigin.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan, wacana penundaan pemilu tidak bisa dilarang. Sebab, hal itu bagian dari demokrasi. Namun, sekali lagi, ia menegaskan bakal tunduk dan patuh pada konstitusi.

- Advertisement -

“Siapa pun boleh-boleh saja mengusulkan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, menteri atau partai politik, karena ini kan demokrasi. Bebas aja berpendapat. Tetapi, kalau sudah pada pelaksanaan semuanya harus tunduk dan taat pada konstitusi,” ujarnya Jumat (4/3). (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini