spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Wartawan Dikeluarkan dari Aula SCC, Kapolda: Saya Pengen Bicara Hati ke Hati dengan Anak Buah

KNews.id – MAUMERE, Kepala Kepolisian Daerah  (Kapolda) NTT, Irjen Pol.Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A, menanggapi dikeluarkanya para wartawan dari Aula SCC sebelum pertemuan Kapolda dengan ratusan anggota Polres Sikka, Selasa, 23 Januari 2023. Daniel Tahi Monang menjelaskan momen tersebut digunakanya untuk berbincang-bincang dengan anak buahnya.

“Sebenarnya saya pengen bicara-bicara dengan anak buah saya. Nanti dengan rekan-rekan ada waktu tersendiri ya itu maksudnya. Saya pengen bicara dari hati ke hati dengan anak buah saya dan mungkin ada hal-hal rahasia yang mau mereka sampaikan kepada saya, itu maksudnya, untuk rekan-rekan wartawan nanti ada waktunya nanti saya informasikan,” jelas  Daniel Tahi Monang Silitonga.

- Advertisement -

Alasan itulah, lanjut Daniel Tahi Monang Silitonga, kehadiran wartawan di Aula SCC tidak inginkan karena hanya dirinya dan anak buahnya di jajaran Polres Sikka dan ada hal-hal intern serta hal-hal khusus yang mau disampaikan Kapolda NTT kepada anak buahnya.

“Bukan masalah politik. Bukan masalah apa tapi saya pengen dengar kira apa keluhan mereka secara pribadi mereka. Apa masalah keluarga atau masalah apapun, sehingga mereka tidak terganggu dengan kegiatan kerja atau pengamanan,” jelas Daniel Tahi Monang Silitonga.

- Advertisement -

Sebelumnya diberitakan sejumlah wartawan di Sikka disuruh keluar dari Aula SCC saat meliput pertemuan  Kapolda NTT Daniel Tahi Monang Silitonga, di  Kabupaten Sikka, Selasa, 23 Januari 2024. Padahal saat penjemputan di Bandara Frans Seda Maumere para wartawan diijinkan masuk hingga ke pinggir lokasi parkir pesawat dan ruang VIP bandara Frans Seda Maumere.

Begitupula saat  apel di Lapangan Mapolres Sikka, wartawan masih diijinkan meliput. Namun pada saat acara arahan Kapolda NTT dengan para anggota Polres Sikka di Sikka Convention Center (SCC), para wartawan diminta keluar oleh Kasipropam, Iptu Frans Somba Say.

- Advertisement -

Sejumlah wartawan yang sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda NTT di SCC hanya sempat mengambil gambar saat Kapolda NTT turun dari mobil dan memasuki aula SCC. Sejumlah wartawan diminta keluar dari aula SCC saat mengambil gambar berupa foto dan video Kapolda NTT didampingi Kapolres Sikka duduk dihadapan ratusan anggota Polres Sikka dan hendak memulai acara.

Padahal sehari sebelumnya pihak Polres Sikka mengundang wartawan di Kabupaten Sikka melalui pesan WhatsApp untuk meliput kunjungan Kapolda NTT di Kabupaten Sikka Sejumlah wartawan yang meliput kegiatan itupun terlihat kecewa.

Kasipropam, Iptu Frans Somba Say tidak menjelaskan kepada sejumlah wartawan yang diusir yang hadir meliput kegiatan kunjungan Kapolda NTT.  Sementara itu, Kasi Humas Polres Sikka, Iptu Susanto yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp juga belum memberikan keterangan.

Karel Pandu, wartawan di Kabupaten Sikka mengaku kecewa. “Kami diundang secara resmi tapi disuruh keluar dari dalam aula SCC tanpa menjelaskan apa alasan disuruh keluar, kami kecewa,” ujar Karel Pandu.   (Zs/Trbn)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini