spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Warning: Perubahan dari Diri Kita bukan terus Menunggu Komondo!

Oleh: Sutoyo Abadi (Koordinator Kajian Politik Merah Putih)

KNews.id- Pemikiran politik dan naluri politik terbukti sendiri secara teori maupun praktis dalam kemampuan membedakan kawan dengan lawan. Poin poin tinggi politik adalah sekaligus momen dimana musuh, dalam kejelasan konkret, dikenali sebagai musuh. (Carl Sfmitt – 1888-1985).

- Advertisement -

Dari sudut pandang baru : sikap keras kepalanya, menjadi keberanian dan kemuliaan. Jangan terlalu percaya dengan pemimpin yang terus menebar bahasa kebajikan sedang rekam jejaknya terus mengumbar kebohongan.

Tanpa perlawanan tidak akan pernah mendapatkan kemenangan. Jangan terpancing untuk disukai orang lebih baik untuk disegani bahkan ditakuti. Kemenangan atas musuh musuh yang sudah terbaca zalim adalah kemutlakan. Untuk bisa mengatur dan situasi kembali normal untuk normal dalan kehidupan bernegara untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama.

- Advertisement -

Jangan ada ketakutan dan jangan dihindari ketika mereka mengancam atau datang mengajak perang. Itu adalah momentum untuk disambut datangnya kemenangan. Sibakkan sekalian semua rumput untuk mengejutkan ular atau agar semua ular keluar . Jangan kasih mereka bersembunyi dibalik alang alang yang juga tempat bersembunyi manusia munafik yang suka bergaya pahlawan setelah semua bahaya bisa di atasi.

Buka semua rumput dan alang alang lihat mereka muncul akan berealsi dan memihak kemana. Jangan pernah meminta bekas kasih dari musuh yang nyata nyata musuh, dan jangan pernah meletakkan senjata sebelum mereka takluk. Apabila rakyat tak berani mengeluh itu artinya sudah gawat dan apabila omongan penguasa tidak boleh dibantah dengan kebenaran itu artinya pasti terancam.

- Advertisement -

Actions speak louder than words

( apa yang kamu lakukan lebih bermakna daripada sekedar berkata-kata ) . Perubahan tidak akan terjadi jika kita menunggu orang lain atau waktu yang lain. Kitalah yang ditunggu-tunggu. Kita adalah perubahan yang dicari”. (Barack Obama). (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini