spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Warning AS Kala Korut Beri Dukungan Militer ke Rusia

KNews.id – Korea Utara mendukung Rusia, negara yang masih saja menginvasi Ukraina. Menyikapi kemesraan Korut-Rusia, Amerika Serikat (AS) mewanti-wanti.
Dilansir Reuters, Jumat (8/9), pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, berkunjung ke Rusia bulan ini untuk bertemu langsung dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Korea Utara hendak memasok senjata ke Moskow.

Ada laporan terungkap, Kim Jong Un segera bertemu Putin. Adalah juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Adrienne Watson, yang mengungkap info itu, awal pekan ini.

- Advertisement -

Media New York Times mengutip pejabat AS dan sekutu yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa Kim berencana melakukan perjalanan ke Rusia paling cepat minggu depan untuk bertemu Putin.

Ketika ditanya apakah ia dapat mengkonfirmasi pertemuan tersebut, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan: “Tidak, saya tidak bisa. Tidak ada yang perlu dikatakan.”
Jika rencana kunjungan ke Rusia terlaksana, perjalanan tersebut akan menjadi kunjungan pertama Kim Jong Un ke luar negeri dalam lebih dari empat tahun dan yang pertama sejak pandemi virus Corona.

- Advertisement -

Diperkirakan, KIM akan menempuh perjalanan darat dengan kereta lapis baja melintasi perbatasan darat yang dimiliki Korea Utara dengan Rusia. Kim kemungkinan ingin menekankan dukungan pada Rusia, dan mungkin mengupayakan kesepakatan dalam penjualan senjata, bantuan, dan pengiriman pekerja ke Rusia, kata Andrei Lankov, pakar Korea Utara di Universitas Kookmin, Seoul, Korea Selatan. (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini