Wariskan Utang Segunung, Jabatan Jokowi Mau Ditambah, RR: Gak Tau Diri, Enam Tahun Saja Sudah Ambyar!

KNews.id- Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengungkapkan bahwa utang pemerintah sudah berada di lampu merah. Namun, menariknya para BuzzeRP kerap menjelaskan bahwa semua presiden di Indonesia melakukan pinjaman utang kepada pihak asing.

Didu mengatakan para BuzzeRP kerap menyampaikan pernyataan yang seragam, bahwa seolah-olah apa yang dilakukan pemerintah saat ini adalah hal yang lazim dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya.

“Jawaban seragam buzzerp ttg tambahan utang :

1) semua presiden buat utang, yes : 6 Presiden sebelumnya akumulasi utang Rp 2.700 t, yg skrg sendirian menjadi sktr Rp 7.000 T.

3) utang utk kesejahteraan rakyat – bunga 6-7% yg rakyat hrs bayar akan sejahtera ?

Silakan ngamuk lagi,” tulis Said Didu pad akun Twitternya.

Menanggapi hal ini, ekonom senior Rizal Ramli menyebut utang di era Jokowi merupakan prestasi yang akan membebani generasi mendatang.

“Ini prestasi Jokowi yang akan mewariskan beban utang yang luar biasa untuk generasi yang akan datang,” tegas Rizal, dalam akun Twitternya.

Ia pun kemudian mengaku heran, pasalnya banyak pihak yang berupaya mendesak agar Jokowi diperpanjang masa jabatannya, dengan berbagai hal dilakukan. “Kok ndak tahu diri amat mau memperpanjang masa jabatan, enam tahun saja sudah ambyar!,” tukasnya. (Ade/bcra)

Baca Juga   Sri Mulyani: Indonesia Membutuhkan Utang Tambahan sebesar Rp697,3 T untuk Mei-Desember
Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email