spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Warganet Bongkar Bukit Algoritma Silicon Valley Gagasan Budiman Sudjatmiko Hanya Jualan Resort

KNews.id- Pengguna media sosial atau biasa disebut warget membongkar gagasan Budiman Sudjatmiko membangun bukit algoritma silicon valley hanya jualan resort.

Akun Twitter @sandalista1789 menyertakan akun Twitter @Icha02839886 pada 7 Agustus 2017 menjual resort di Cikidang seharga Rp300 ribu permeter. Luas resort 300 hektar. “Jadi sudah clear ya?” tulis @sandalista.

- Advertisement -

Warganet lainnya dengan akun Twitter @lumpuraktif menilai Budiman menjadi makelar tanah untuk daerah yang akan dijadikan algoratma silicon valley. “Haji quantum merangkap makelar,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mewanti-wanti agar pembangunan ‘Bukit Algoritma’ yang rencananya akan dibangun oleh pihak swasta di daerah Cikidang, Sukabumi, tidak hanya sekadar gimik. Oleh karena itu, kata dia, pembangunan “Silicon Valley-nya Indonesia” tersebut harus berdasarkan tiga komponen.

- Advertisement -

“Saya edukasi ilmunya, ya, kenapa Silicon Valley [di Amerika Serikat] sukses? Saya kasih tahu, karena di sana ada kumpulan universitas berdekatan dengan kumpulan industri-industri, berkumpul dengan finansial institusi,” kata Ridwan sesudah agenda Musrenbang Jawa Barat, Senin (12/4) siang.

Tiga komponen yang dimaksud oleh Ridwan adalah universitas sebagai lembaga riset, industri yang menggunakan hasil riset, dan investor. “Kalau tiga poin tadi tidak hadir dalam satu titik, yang namanya istilah Silicon Valley itu hanya gimmick branding saja,” kata dia.

- Advertisement -

PT Amarta Karya (AMKA), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi, menandatangani kontrak Pekerjaan Pengembangan Rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pengembangan Teknologi dan Industri 4.0 di Sukabumi, yang diberi nama “Bukit Algoritma”.

Acara penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama AMKA Nikolas Agung, Ketua Pelaksana PT Kiniku Bintang Raya KSO, Budiman Sudjatmiko, dan Direktur Utama PT Bintang Raya, Dani Handoko, di Jakarta, Rabu (07/04/2021).

Hadir pula Direktur Keuangan AMKA Hidayat Wahyudi, Corporate Secretary AMKA Brisben Rasyid, Kepala Divisi Keuangan AMKA Pandhit Seno Aji, Business Development Advisor AMKA Oki Fahreza. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini