spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Warga Mendukung Anies Baswedan Maju di Pilkada, Namun Tidak Berpasangan Dengan “Tukang Pisang”

KNews.id – Sejumlah warga meneriakkan dukungan agar Anies Baswedan maju di Pilkada 2024. Teriakan itu terjadi saat Anies menghadiri acara silaturahmi Masyarakat Peduli Jakarta di kawasan Jakarta Selatan.

Warga yang hadir menyanyikan yel-yel dukungan terhadap Anies. Namun, mereka menyerukan agar Anies tidak berpasangan dengan ‘Tukang Pisang’.

- Advertisement -

Tidak disebutkan secara gamblang siapa yang dimaksud oleh warga si tukang pisang itu. Namun, belakangan Anies memang didorong-dorong agar berpasangan dengan Ketua PSI Kaesang Pangarep yang juga pernah berbisnis pisang ‘Sang Pisang’.

Momen itu terjadi saat warga perwakilan dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada Anies.

“Tanpa tukang pisang, tanpa tukang pisang!” teriak warga yang hadir.

Sebelumnya, muncul wacana duet Anies dan Ketua PSI Kaesang Pangarep. Wacana itu sebelumnya digaungkan PKB Jakarta bersamaan dengan usulan mereka mendorong Anies sebagai cagub.

- Advertisement -

Menurut Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, duet Anies-Kaesang cerminan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. Hasbiallah melirik Kaesang bukan karena putra dari Presiden Joko Widodo, tetapi kans menggaet suara 56 persen anak muda di Jakarta.

“Ini sebenarnya Mas Kaesang masuk dengan Mas Anies ini kita mengamalkan Pancasila nomor tiga, persatuan Indonesia, ini mempersatukan.”

Kaesang sebelum menjadi Ketua PSI, bergelut di bisnis kuliner olahan pisang bernama Sang Pisang sejak 2017 lalu.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini