spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Warga Megamendung Merasa Senang Bakal Kedatangan HRS

KNews – Warga Megamendung merasa senang bakal kedatangan HRS. Habib Rizieq Shihab disebut bakal bertolak ke pondok pesantren (ponpes) di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Warga di sekitar ponpes tersebut merasa senang mendengar kabar Habib Rizieq akan berkunjung.

- Advertisement -

“Oh iya, senang (Habib Rizieq berkunjung). Senang saja, kalau ada dia teh, rame, enak,” kata salah satu warga bernama Haji Dahlan (52) saat ditemui wartawan di sekitar lingkungan Ponpes Markaz Syariah, Kamis (21/7/2022).

Haji Dahlan menyebut sosok Habib Rizieq Shihab sebagai ulama besar. Menurutnya, banyak orang yang senang terhadapnya.

- Advertisement -

“Itu ulama besar banget gitu, disenangin semua oranglah,” ujarnya.

Warga sekitar ponpes lainnya, Iman (27), berharap tidak ada lagi masalah yang menerpa Habib Rizieq. Dia juga berharap segala urusan Habib Rizieq dilancarkan.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan nggak ada masalah lagi. Terus seperti biasa, mudah-mudahan lancar, nggak ada apa-apa lagi,” tutur Iman.

Iman juga turut senang dengan kabar bakal ada kunjungan Habib Rizieq ke Megamendung. Sebab, menurutnya, bertemu dengan Habib Rizieq tidaklah mudah.

“Soalnya, ketemu beliau tuh kan susah. Di sini kan kalau Jumatan datang ke situ kan bisa ketemu gitu,” jelasnya.

Sementara itu, suasana di sekitar pintu masuk ponpes masih terlihat sepi. Begitu pula dengan aktivitas warga di sekitar.

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, Habib Rizieq belum berangkat menuju Megamendung. “Belum infonya,” kata Azis saat dimintai konfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq Shihab disebut bakal bertolak ke pondok pesantren (ponpes) di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, setelah bebas bersyarat.

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menyebut Habib Rizieq akan mengajar di ponpes. “Bisa jadi. Tinggal dan mengajar di sana,” kata Azis saat dimintai konfirmasi, Rabu (20/7).

Azis mengatakan Habib Rizieq akan menerima kedatangan beberapa kolega dekatnya. Namun dia mengatakan Habib Rizieq akan membatasi aktivitas karena bebas bersyarat.

“Terima mungkin, tapi ya kolega dekat saja karena alasan bahwa beliau ini masih pembebasan bersyarat. Jadi tidak bebas selayaknya kita. Ada beberapa hal yang harus kita batasi,” ujarnya.

Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas bersyarat. Kemenkumham menyatakan masa percobaan bebas bersyarat Habib Rizieq sampai 10 Juni 2024.

“Habis masa percobaan: 10 Juni 2024,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti dalam keterangan tertulis. (RKZ/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini