spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Warga Malang Usir Haikal Hassan, Begini Kata Mustofa

KNews – Warga Malang usir Haikal Hassan, begini kata Mustofa. Haikal Hassan alias Babe Haikal harus mendapat perlakuan tak mengenakkan dari sejumlah warga di kota Malang, Jawa Timur.

Sebab, saat hendak berceramah di sana, warga setempat ramai-ramai menolak, menghujat, dan mengusirnya.

- Advertisement -

Pada video yang viral di media sosial, sejumlah warga yang tak senang terlihat mendatangi tempat Haikal menginap di Malang.

Mereka mendesak Haikal agar pulang ke Jakarta dan membatalkan niat berceramah di Masjid Fii Sabilillah, Markas Yoif Linud 502 Jabung Malang.

- Advertisement -

Mereka beralasan, pengusiran tersebut dipicu lantaran Babe Haikal diyakini bisa merusak toleransi beragama yang telah terbangun lama di kota Malang.

“Tolak, tolak, tolak Haikal. Pulang, pulang, pulang Haikal. Usir, usir, usir Haikal. NKRI harga mati!” demikian bunyi kalimat yang mereka teriakkan di luar ruangan, dikutip Hops Trending, Minggu 23 Januari 2022.

- Advertisement -

Mereka terus berteriak hingga akhirnya Babe Haikal keluar ruangan. Dia dikawal sejumlah aparat keamanan, selanjutnya dia dibawa naik ke mobil dan meninggalkan lokasi tersebut.

Pengusiran Haikal Hassan tersebut ditanggapi beragam oleh sejumlah pihak yang menyaksikan videonya. Sebagian setuju, namun tak sedikit pula yang menolaknya.

Juru Bicara atau Jubir Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengatakan, warga Malang yang menolak ceramah Haikal Hassan sejatinya telah terprovokasi. Jika tidak, kejadian tersebut diyakini tak akan terjadi.

“Ada warga Malang kena provokasi. Ustaz Haikal pun diusir. Susahnya menerima perbedaan, praktik toleransi ternyata susah,” tulis Tofa melalui akun media sosial resminya.

Meski demikian, tak semua warga Malang menolak kehadiran Haikal Hassan. Sebab, menurut Tofa, ada sejumlah pengajian di sana yang tetap berjalan sesuai rencana.

“Tidak semua warga Malang berhasil diprovokasi untuk menolak Ustaz Haikal Hassan. Buktinya di Masjid Manarul Islam, Malang ini. Jamaah membludak, Yai Haikal Hassan lanjut aja,” kata Tofa. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini