spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Warga Kampung Akuarium Bandingkan Perlakuan Anies dengan Ahok

KNews – Warga kampung akuarium bandingkan perlakuan Anies dengan Ahok. Anies BaswedanĀ menuturkan kebahagiaannya saat sambangiĀ Kampung Akuarium.

Menurutnya kiniĀ wargaĀ di sekitar sana sudah kembali ceria. Masyarakat yang berada di kawasan itu merasa bersyukur miliki gubernur seperti Anies.

- Advertisement -

Kampung AkuariumĀ terletak di Penjaringan, Jakarta Utara. Warga setempat bersyukur lantaranĀ Anies BaswedanĀ memperlakukan penduduk setempat dengan lebih manusiawi. Konon menurut salah satuĀ warga, perlakuan Anies lebih baik ketimbang Basuki Tjahaja Purnama aliasĀ Ahok.

Terkait dengan hal itu, dituturkan oleh Musdalifah sebagaiĀ wargaĀ Kampung AkuariumĀ yang lantas membuat perbandingan antara perlakuanĀ Anies BaswedanĀ danĀ Ahok.

- Advertisement -

Perbedaan Anies danĀ AhokĀ soal eksekusiĀ Kampung Akuarium

Terdapat perbedaan dalam menghadapi masalah yang berkaitan denganĀ Kampung Akuarium. Anies lebih memilih membangun kembali hunian di tempat yang sama dengan lebih layak, sedangkanĀ AhokĀ lebih memilih hendak merekolasinya dan menawarkan solusi lain.

- Advertisement -

Solusi yang ditawarkanĀ AhokĀ sebagai imbas relokasi yaitu dengan menawakan hunian baru berupa rumah susun, namun ditolak olehĀ warga.

Selain itu, maksud dari perlakuan manuasiawi dalam hal ini adalah, seperti yang dituturkan oleh Musdalifah, bahwa Anies memberinya fasilitas berupa air, listrik dan lainnya.

Perbedaan dirasakan Musdalifah saat membandingkan dengan eraĀ Ahok, yang mengatakan kalau bantuan sempat dibekukan hingga orang sakit yang hendak berobat pun tak bisa gunakanĀ BPJS.

Seraya dengan Anies, saat ia berkunjung keĀ Kampung AkuariumĀ yang notabene telah memiliki wajah baru, diakuinya auraĀ wargaĀ setempat menjadi positif.

ā€œAlhamdulillah yang ditemui adalah wajah yang ceria, wajah yang positif, wajah yang optimis. Itulah kebahagiaan saya saat ini,ā€ ungkap Anies, dikutip Hops.ID mealui kanal YouTube TV Jurnal ada Minggu, 8 Mei 2022.

Anies bahagia lantaran sebuah kampung yang dahulunya hanya puing-puing dan diselimuti dukaĀ warga, kini berubah menjadi tawa bahagia.

Ahli tata ruang sebut Anies melanggar Perda

Namun ada sejumlah pihak yang miliki pandangan berbeda dengan apa yang Anies lakukan, salah satunya Ahli tata ruang Univeristas Trisakti, Nirwono Yoga.

Menurut Nirwono, pembangunan pemukiman penduduk diĀ Kampung AkuariumĀ diduga telah melanggar aturan dari Perda.

Aturan tersebut berupa Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini