spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Warga Blitar Digelandang karena Bentangkan Poster ke Jokowi, BEM UI: Lawan Represifitas!

KNews.id- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Leon Alvinda Putra angkat suara terkait penangkapan seorang warga yang menyatakan protes kepada Presiden melalui poster bertuliskan “Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga yang wajar”. Tulisan itu ia bentangkan saat Presiden Joko Widodo kunjungan kerja di Blitar.

“Mari ramai-ramai lawan represifitas dengan bantu sebarkan pesan warga Blitar yang ditangkap ketika menyampaikan pendapat,” ujar Leon dalam akun Twitternya pada Rabu malam (8/9) sembari menuliskan pesan poster warga Blitar tersebut dengan huruf kapital.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, seorang pria ditangkap aparat keamanan saat Jokowi hendak berkunjung ke Makam Bung Karno (MBK). Penangkapan itu lantaran pria bermasker batik tersebut membentangkan poster di pinggir jalan saat mobil RI 1 melaju dari Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

Tak lama setelah itu, pria berbaju hitam yang membentangkan poster itu digelandang Kabag Ops Polresta Blitar, Kompol Hari Sutrisno. Seorang polisi lainnya meremas poster bertuliskan “Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar”. (Ade/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini