spot_img
Selasa, Juli 2, 2024
spot_img

Jika Tak Kuat Tahajud Baca Ini jika Terbangun Malam agar Doa Terkabul Kata Ustaz Khalid Basalamah

KNews.id – Ada amalan yang bisa dilakukan jika suatu malam terbangun dari tidur tapi tak kuasa untuk bangun tahajud karena masih ngantuk. Walaupun tak kuasa untuk tahajud, tapi tetap mendapatkan keutamaan yang dahsyat jika mau mengamalkan dzikir ringan ini. Sungguh dzikir ini sangat ringan dan tak memerlukan usaha yang begitu besar.

Maka jangan sia-siakan kesempatan saat terbangun di malam hari, langsung amalkan dzikir ini.Sudah menjadi hal yang manusiawi dan sangat wajar jika rasa kantuk sulit untuk dilawan demi mendirikan shalat tahajud.

- Advertisement -

Padahal sangat ingin shalat tahajud karena sedang punya banyak doa yang ingin segera dikabulkan Allah.
Tak perlu khawatir, Allah Maha Kasih, jika memang tak kuat bangun tahajud karena masih mengantuk, maka bisa amalkan dzikir berikut jika terbangun di malam hari.  dari kanal YouTube Ustaz Khalid Basalamah, berikut amalan dzikir saat terbangun di malam hari. Amalan dzikir yang dijelaskan oleh Ustaz Khalid Basalamah ini berasal dari hadis Nabi Muhammad SAW.

Setidaknya ada 3 keutamaan besar yang akan didapat bagi orang yang mau mengamalkan dzikir ini.  “Kata Nabi SAW, kalau dia baca ini, maka akan diampuni dosanya, kalau dia berdoa diijabah, kalau dia shalat diterima,” ujar Ustaz Khalid Basalamah. Oleh karenanya, jika terbangun di malam hari tapi tak kuat untuk shalat tahajud, maka setidaknya bacalah dzikir ini. “Jadi boleh berdzikir saja, itu sudah dapat diampuni dosanya, kalau berdoa diijabah, kalau dia shalat diterima,” ungkap Ustaz Khalid Basalamah.

- Advertisement -

Seperti apakah bacaan dzikir yang dimaksud oleh Ustaz Khalid Basalamah? “Kata Nabi SAW, siapa pun yang terkaget-kaget pada malam hari lalu dia membaca Lailahailallah Wahdahula Syarikalah Lahul Hamdu wa huwa alaa kulli syai’in qodir, subhanallah walhamdulillah walailahaillallah wallahu akbar, wala haula wala quwwata ilabilahilayiladzim, kemudian dia baca Allahummaghfirli,” jelas Ustaz Khalid Basalamah. Sempatkanlah baca dzikir ini saat terbangun di malam hari tapi tak kuat untuk tahajud karena mengantuk.  Wallahua’lam.  (Zs/TV.1)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini