spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Walah! Kasus Covid di Petamburan Meningkat!

KNews.id- Setelah adanya aksi kerumunan massa saat acara HRS,kausu Covid-19 di Kelurahan Petamburan dilaporkan meningkat. Hal itu seperti disampaikan oleh anak buah Anies Baswedan, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari setelah puskesmas setempat melakukan pelacakan di sekitar permukiman penduduk.

“Setelah empat hari kami lakukan tracing langsung terlihat adanya penambahan kasus COVID-19,” kata Erizon, di Jakarta Senin (23/11).

Erizon mengatakan dari empat hari penelusuran pada kontak terdekat Lurah Petamburan Setiyanto di kawasan tersebut, 20 orang didapati positif COVID-19.

- Advertisement -

“Penambahan (kasus) bukan hanya dari orang terdekat Lurah Petamburan saja, tetapi dari warga juga ada yang positif COVID-19,” ujar dia.

Erizon mengatakan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang telah bersiap memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) jika diperlukan.

- Advertisement -

HRS telah diimbau oleh pihak kepolisian untuk memeriksakan kesehatan dirinya, lantaran baru datang dari luar negeri dan terjadi keramaian pada hari akad pernikahan anaknya. Namun, hingga saat ini belum ada rencana pemeriksaan terhadapnya.

“Pada intinya, kami siap jika diperlukan untuk periksa HRS. Kami juga belum tahu, apakah HRS sudah pernah atau belum periksa `swab test` (tes usap) sebelum datang ke Indonesia,” kata dia. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini