spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Wah…Cak Imin Berani Banget Mengancam Pemerintah terkait Pandemi!

KNews.id- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, bahwa pemerintah pusat dan daerah untuk kompak dalam menangani pandemi covid-19. Ia mengatakan, jangan sampai tumpang-tindih kebijakan seperti yang terjadi di awal pandemi lalu, terulang kembali.

“Sekarang sebaiknya satu komando, jangan asal mengeluarkan kebijakan di masing-masing daerah tanpa ada koordinasi dengan pusat dan kalau pusat sudah instruksi, ya harus dijalankan,” tegasnya, dalam keterangan resminya, kemarin.

- Advertisement -

Sosok yang akrab disapa cak Imin ini mengatakan, bahwa diawal pandemi lalu terjadi perbedaan data serta kebijakan yang disajikan pemerintah pusat dan daerah. Akibatnya, publik menjadi bingung dan sulit membedakan mana data dan kebijakan yang benar atau sebaliknya.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra itu menegaskan hal semacam itu tak boleh terulang. Menurutnya, penyampaian data penyebaran covid-19 termasuk kebijakan untuk menanganinya harus seragam dan bersumber dari satu pintu.

- Advertisement -

“Termasuk juga periodenya. Kalau pusat menetapkan pengetatan selama 14 hari, daerah juga begitu sehingga semua kebijakan yang diambil bersama tidak hanya seiring seirama tetapi terkendali,” tutupnya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini