spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Wacana Prabowo Bertemu Mega, Hasto Ingatkan Ada Gugatan di MK dan PTUN

 

KNews.id – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap peluang pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.
Hasto mengatakan PDIP sedang fokus mengikuti sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sengketa itu akan diputus pada 22 April.

- Advertisement -

“Bagaimana terkait dengan kecurangan Pilpres yang diproses melalui Mahkamah Konstitusi, ada juga sidang terkait dengan PTUN, sehingga tentu saja momentum kalau pertemuan setelah seluruh tahapan-tahapan itu dilakukan,” kata Hasto di kediaman Megawati, Jakarta.

Hasto mengatakan tak masalah dengan rencana Prabowo menemui Mega. Dia pun menyebut relasi Prabowo dan Megawati baik. Dia hanya mengatakan waktunya belum tepat. Megawati dan PDIP masih mencari keadilan tentang pemilu di jalur hukum.

- Advertisement -

“Kalau pertemuan kan sebagaimana kami sampaikan itu sesuatu hal yang positif, tetapi kita juga sangat memahami bagaimana Ibu Mega, PDI Perjuangan, memegang prinsip-prinsip yang fundamental,” ujarnya.

Kubu Prabowo Ngebet Kontak Megawati dan Strategi Perimbangan Politik
Sebelumnya, kubu Prabowo melakukan sejumlah pergerakan untuk rekonsiliasi dengan Megawati dan PDIP setelah Pilpres 2024. Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani dua kali menemui Mega pada Lebaran Idulfitri.

- Advertisement -

Rosan juga menemui Ketua DPP PDIP pada sebuah acara buka bersama. Dia pun bertemu Ketua TPB Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid pekan ini. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut rekonsiliasi juga diupayakan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco menjalin komunikasi dengan Puan.

“Karena beliau-beliau adalah petinggi dua koalisi, saya pikir akan menjadi faktor di dalam dipercepatnya rekonsiliasi ini,” ujarnya di Jakarta.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini