spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Wabah Virus Corona, Raja Arab Saudi Menelepon Presiden China

KNews.id- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saudmenelepon Presiden China Xi Jinping untuk membahas wabahvirus corona. Kedua pemimpin membahas soal upaya-upaya memerangi dan mengendalikan penyebaran wabah virus corona.

Seperti dilansir Xinhua News Agency, Jumat (7/2/2020), dalam percakapan telepon itu waktu setempat, Xi menyampaikan apresiasi mendalam untuk Raja Salman dan otoritas Kerajaan Saudi yang berulang kali menyatakan dukungan teguh untuk China pada masa-masa kritis seperti saat ini.

- Advertisement -

Diketahui bahwa China tengah berjuang melawan wabah pneumonia yang disebabkan oleh virus corona baru atau novel coronavirus.

Disebutkan juga oleh Xi bahwa dukungan Saudi menunjukkan persahabatan tulus dan tingginya level kemitraan strategis antara kedua negara.

- Advertisement -

Menurut Xi, China telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengendalian yang paling menyeluruh dan ketat terhadap wabah virus corona.

“Untuk saat ini, upaya-upaya ini membuahkan hasil positif,” sebut Xi seperti dikutip Xinhua News Agency.

- Advertisement -

Dengan menekankan pada kapasitas mobilisasi yang kuat dan pengalaman yang kaya dalam merespons masalah kesehatan publik, Xi menyatakan China sepenuhnya percaya diri dan meyakini akan mampu menang melawan wabah virus corona.

Ditegaskan oleh Xi bahwa otoritas China mementingkan kesehatan dan keselamatan seluruh warga negara asing di China, termasuk warga Saudi.

“Akan terus mengambil langkah-langkah efektif dalam menjamin pekerjaan dan kondisi kehidupan mereka,” imbuh Xi. (Ikhsan&DBS) 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini