spot_img
Jumat, Mei 24, 2024
spot_img

Virus Corona Sampai ke Iran, Dua Orang Dinyatakan Positif

KNews.id- Pemerintah Iran mengkonfirmasi kasus pertama infeksi virus corona di negara tersebut pada Rabu (19/2). Infeksi tersebut terjadi pada dua orang pria yang tidak diidentifikasi identitasnya, di pusat kota Qom, Iran. Keduanya dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah melakukan serangkaian tes khusus.

Wakil Menteri Kesehatan Iran, Qassem Janbabaei mengatakan bahwa kedua kemudian dirawat dan diisolasi di rumah sakit di Qom yang telah didedikasikan untuk menerima orang-orang yang diduga terjangkit virus itu.

Janbabaei mengatakan kedua pria itu tinggal di dua lingkungan Qom yang terpisah. Namun uniknya, kedua pria itu tidak pernah keluar dari provinsi tersebut apalagi ke negara asing dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Bagaimana mereka tertular coronavirus tidak jelas dan masalah ini sedang diselidiki,” jelasnya, seperti dikabarkan Press TV.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour mengatakan, kedua pria itu menjalani tes yang dilakukan oleh tim khusus yang dikirim dari ibukota Teheran ke Qom, setelah muncul laporan bahwa banyak kasus influenza di kota itu.

Pengumuman kasus virus korona datang hampir sebulan setelah pihak berwenang mengevakuasi puluhan mahasiswa Iran dari kota Wuhan di China, tempat virus tersebut dilaporkan mulai muncul akhir tahun lalu. Sebanyak 57 siswa dibebaskan setelah menjalani karantina selama 14 hari di dalam sebuah hotel di barat daya Teheran pada awal pekan ini. (Fahad Hasan)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini