spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Viral Pengakuan Warga Cilincing, Saat Prabowo Blusukan dan di Datangi Babinsa Minta Data untuk Beri Imbalan

KNews.id –  Pengakuan seorang Ibu Rumah Tangga warga Cilincing, Jakarta Utara, viral di sosial media.

Dalam video yang beredar, Juli Handayani yang merupakan warga Cilincing mengaku didatangi satuan TNI Bintara Pembina Desa (Babinsa), usai dikunjungi Capres Prabowo Subianto.

- Advertisement -

Beberapa waktu lalu, warga bantaran sungai Cilincing, Jakarta Utara, kedatangan Menhan sekaligus Capres Prabowo Subianto pada 30 Desember 2023.

Aksi blusukan Prabowo Subianto itu disambut warga yang berada di lokasi, dan viral di sosial media karena terkesan diam-diam dan tanpa pengawalan khusus.

- Advertisement -

Prabowo Subianto pun sempat berbincang serta bersalaman dengan para warga setempat, termasuk Juli Handayani.

Namun, kehebohan muncul setelahnya usai video saat warga Cilincing itu melakukan wawancara dengan perekam video.

Dalam video viral itu, Juli Handayani mengaku didatangi Babinsa usai kunjungan Prabowo Subianto, dan dimintai data dirinya untuk diberikan imbalan.

“Babinsa yang ambil orang ABRI kayak pakaian loreng-loreng Angkatan Darat, nama saya diambil, gak tau buat apa.. entar ada ya Bu kata dianya ngomong, entar ya Bu nanti ada sesuatu gitu dia ngomong,” ucap Juli Handayani, dilansir Kilat.com dari akun Youtube KompasTV pada 3 Januari 2024.

Dalam video yang viral di sosial media, Juli Handayani mengaku didatangi satuan Babinsa dan didata namanya usai kedatangan Prabowo Subianto ke Cilincing, dan dijanjikan mendapat imbalan.

Video tersebut memunculkan spekulasi adanya intimidasi serta memanfaatkan satuan TNI untuk melakukan kampanye politik, oleh paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Namun, saat kembali diwawancarai, Juli Handayani mengubah pernyataannya dan mengaku hanya kaget saat bertemu Prabowo Subianto.

“Saya juga gak tau Pak, tiba-tiba dia dateng ya gak disangka-sangka banget kaya mimpi kok bisa saya sampai didatangi (calon) Presiden,” ujar Juli Handayani menceritakan momen bertemu Capres Prabowo Subianto.

Kedatangan Prabowo Subianto ke Cilincing itu juga dijelaskan tidak ada pemeberitahuan sebelumnya, hingga membuat para warga kaget, Capres 2024 itu juga sempat berbincang terkait keluhan warga Cilincing soal air bersih.

“Terus dia nanya disini ibu keluhannya apa? Kata saya keluhannya air Pak, kata dia ya udah begitu doang.” Sambung warga Cilincing itu.

Disinggung soal dimintai data oleh Babinsa saat kunjungan Capres Prabowo Subianto, Juli Handayani justru membantah hal tersebut.

“Enggak.. enggak.. gak minta KK KTP, cuma dateng keluhannya apa, yaudah keluhannya langsung air bersih,” ucap Juli Handayani.

Pernyataan warga Cilincing itu berbeda dari pengakuannya yang viral di sosial media, soal didatangi Babinsa saat Prabowo Subianto blusukan. Babinsa usai kunjungan Prabowo Subianto, dan dimintai data dirinya untuk diberikan imbalan.  (Zs/Dmkrzy)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini