spot_img
Jumat, April 12, 2024
spot_img

Viral: Pejuang Taliban Piknik Main Perahu Angsa Warna-Warni

KNews.id – Bagi pejuang Taliban, dua pekan terakhir adalah masa paling santai. Setelah pasukan AS pergi, Afghanistan nyaris tidak ada lagi medan pertempuran yang signifikan. Sebaliknya, arena bermain semakin terbuka untuk dijelajahi.

Alarabiya melaporkan bahwa militan Taliban telah difoto membawa RPG dan senapan serbu saat mengendarai perahu dayung di sebuah taman nasional di Afghanistan tengah.

- Advertisement -

Gambar-gambar, yang muncul pada hari Sabtu di media sosial, menunjukkan para militan mendayung perahu angsa berwarna-warni di danau biru oasis di Taman Nasional Band-e Amir – yang pernah menjadi hotspot bagi pelancong internasional dan turis domestik.

Taman ini berisi serangkaian enam danau biru tua yang terletak di pegunungan Hindu Kush, kira-kira 45 mil dari Bamiyan – bekas rumah Buddha Bamiyan, yang dihancurkan Taliban pada 2001.

- Advertisement -

Gambar-gambar itu sangat kontras dengan kekerasan dan kekacauan yang melanda negara itu setelah kelompok itu mengambil alih ibu kota Kabul bulan lalu.

Gambar hari Sabtu bukan yang pertama dari jenisnya – banyak foto absurd dari anggota kelompok telah muncul dan menjadi viral.

- Advertisement -

Menjelang pengambilalihan Kabul mereka, para militan memfilmkan diri mereka sendiri berkeliaran di istana mewah sekutu AS. Dalam klip itu, para militan bersenjata terlihat duduk dengan puas di kursi emas besar milik mantan wakil presiden Jenderal Rashid Dostum.

Foto-foto anggota Taliban bertamasya di kebun binatang juga mewarnai berita mengenai Taliban akhir pekan lalu. Ya, sementara ini, sepertinya berita yang lebih menarik adalah melihat Taliban rekreasi menunjukkan sisi lainnya, sebagai manusia, ketimbang kabar aksi Taliban di medan pertempuran. Homo ludens.(alinea/fey)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini