spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Ustaz Khalid Basalamah: Pajak Itu Haram karena Perkara Ini…

KNews.id- Lagi-lagi ceramah dai kondang Ustaz Khalid Basalamah tuai kontroversi. Setelah  menyatakan wayang haram, Nabi Muhammad gauli istrinya saat sedang haid, yang terbaru menyebutkan pajak negara haram.

Ceramah Ustaz Khalid Basalamah yang kembali viral ini setelah diunggah akun Twitter @RonaldLampard8.

- Advertisement -

“Pajak negara dianggap haram oleh Ustaz Khalid Basalamah, Waduh!” tulis akun itu dikutip Hops.ID, Selasa 22 Februari.

Ustaz Khalid Basalamah berani mengatakan pajak itu haram lantaran dilakukan secara paksa. Ustaz berusia 46 tahun ini beralasan cara pengenaan pajak secara paksa bagi setiap warga itu mutlak sama artinya dengan menzalimi.

- Advertisement -

“Teman-teman sekalian, dalam Islam ini tidak boleh mengambil sesuatu dengan cara paksa, zalim namanya,” katanya.

“Pajak ini kalau kita bicara apa adanya, realitasnya kalau kita tanya setiap warga, disuruh pilih bayar pajak atau tidak, kira-kira apa yang dipilih, tidak kan?” ujarnya.

- Advertisement -

“kalau orang bayar pajak itu dipaksa, ini tidak boleh mengambil harta seorang muslim secara paksa. Ini sebabnya sebagian besar ulama mengharamkan, tidak boleh,” ujarnya.

“Kecuali jika stateginya sama dengan Nabi Sallallahu’alaii wasallam. Beliau iklankan, nih ada saudara kita yang sedang butuh si Fulan, menyumbanglah,” ujarnya.

“Sukarela, tidak ada penentuan persentasenya tidak ada paksaan nah ini lain, ini boleh dalam islam,” ujarnya.

Dan bisa ditebak, ceramah Ustaz Khalid Basalamah ini pun ramai-ramai diserbu warganet.

“Ini sudah provokasi melawan negara. Kalau gak mau bayar pajak, minggat dari NKRI!!.. Tapi bagusnya diciduk dulu,” ujar netizen.

“Suruh naik ojek ke timteng, atau jaln kaki sambil olahraga,” ujar lainnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini nama Ustaz Khalid Basalamah berseleweran di berbagai media Tanah Air. Hal ini terkait isi ceramahnya yang kontroversi menurut berbagai pihak. Seperti saat menyatakan bahwa kesenian wayang itu haram lantaran dilarang dalam ajaran islam.

“Kalau memang ini (wayang) peninggalan nenek moyang kita, mungkin kita bisa kenang dulu toh ini tradisi orang dulu seperti ini. Tapi kan bukan berarti itu harus dilakukan sementara dalam Islam dilarang. Harusnya kita tinggalkan,” kata Ustaz Khalid dalam video ceramahnya yang dibagikan pegiat media sosial, Eko Kuntadhi di Twitter.

Lalu, beberapa waktu lalu juga beredar isi ceramah Ustaz Khalid Basalamah yang kembali mendapat komentar pedas netizen. Dia menyebut Nabi Muhammad SAW tetap menggauli istrinya meski sang istri sedang haid. Video tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter @HurryKoRn, pada Rabu 16 Februari 2022 lalu. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini