spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Ustaz Khalid Basalamah: Boleh Membunuh Penghina Nabi Muhammad, Bela Agama!

KNews.id- Sebuah video memperlihatkan pernyataan Ustadz Khalid Basalamah soal hukum membunuh penghina Nabi Muhammad SAW. Khalid Basalamah menyampaikan bahwa jika kembali kepada dalil, maka membunuh penghina Nabi Muhammad SAW itu boleh, dirinya juga meminta jamaah membaca riwayat Bukhari.

“Pertanyaannya bolehkah saya membunuh orang yang menghina Nabi Salaullahu Alaihi Wa Salam?,” ujar Khalid Basalamah dalam salah satu kajian ceramahnya.

- Advertisement -

Video itu diunggah oleh salah satu wargamet melalui akun Babe dengan nama akun Aisah Binti QoDrun, sebagaimana dilansir Terkini.id pada Senin, 11 Juli.

“Kalau kita kembali ke dalil, boleh! Kalau kembali ke dalil boleh!,” ujar Khalid Basalamah menegaskan pendapatnya.

- Advertisement -

Kemudian dirinya meminta jamaah untuk membaca riwayat Bukhori untuk memperkuat pendapatnya. Menurut Ustadz Khalid, Nabi Muhammad SAW pernah menawarkan kepada sahabat untuk membunuh seseorang yang merupakan pimpinan Yahudi.

“Nabi SAW pernah menyuruh para sahabat membunuh Ka’ab bin Ashraf,” ujar Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan cerita untuk memperkuat pendapatnya.

- Advertisement -

“Baca dalam riwayat Bukhari, kenapa? Ka’ab bin Ashraf ini selalu menghina Nabi SAW, selalu menghina nabi,” ujar Ustadz Khalid Basalamah melanjutkan.

Meski begitu, Khalid Basalamah mengingatkan jamaah bahwa ceramah yang disampaikannya tidak bermaksud mengajak jamaah untuk perang. “Ini bukan saya ajar anda ini supaya keluar dari masjid ini lalu berperang, bukan!,” ujar Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan maksudnya.

“Tapi kita harus adil, proposional kita di sini. Artinya kalau memang saatnya membela agama ya membela agama! Gitu kan, jangan tetap saja kita lemah,” ujar Khalid Basalamah menjelaskan maksudnya. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini