spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Ustadz Farid Okbah Cs Ditangkap, Gus Uwik: Jalan Kriminalisasi Aktivis Islam!

KNews.id- Ustadz Farid Ahmad Okbah, Ustadz Ahmad Zain an Najah dan Ustadz Anung al Hamat ditangkap merupakan jalan kriminalisasi aktivis Islam.

“Penangkapan Ustadz Farid Okbah Cs jalan untuk mengkriminalisasi aktivis Islam dan ormasnya,” kata Peneliti Pusat Kajian Peradaban Islam Gus Uwik dalam artikel berjudul “Membaca Agenda di Balik Isu Terorisme”

- Advertisement -

Kata Gus Uwik, penangkapan Ustadz Farid Okbah Cs banyak yang mengatakan janggal dan memunculkan banyak pertanyaa.

“Kenapa jikalau sudah diketahui sejak lama sebagai teroris namun tidak segera di tangkap dari dulu? Kenapa seolah-olah nunggu moment dan dicicil? Walau nyatanya yang ditangkap adalah sosok-sosok yang dikenal publik baiknya dan terbuka,” jelasnya.

- Advertisement -

Menurut Gus Uwik, Ustadz Farid Okbah Cs bukan seperti terorisme yang biasanya jarang bergaul dengan masyarakat sekitarnya.

“Wajar jika penangkapan ini banyak yang mengatakan penuh rekayasa,” papar Gus Uwik.

- Advertisement -

Penangkapan Ustadz Farid Okbah, kata Gus Uwik ada yang menganalisa untuk menutupi kasus-kasus besar. Masih segar dalam ingatan, masyarakat sedang menuntut keadilan kepada rezim atas tindakan dzolim pejabat yang memanfaatkan kesusahan rakyat untuk bisnis pribadinya tatkala pandemi covid. Juga korupsi bansos pandemi yang tidak mampu mengungkap aktor inteletual dan kemana dana itu mengalir. Siapa yang menikmatinya.

“Kasus-kasus tersebut sudah dilaporkan oleh masyarakat ke penegak hukum. Baik KPK, BPK hingga Kepolisian. Opini dan geliatnya begitu kuat. Mampu membuka dan menelanjangi kebobrokan penguasa. Naiknya isu terorisme ini diharapkan mampu ‘meredam’ dan ‘menutupi’ kasus-kasus besar yang ada. Dan jika kita lihat polanya, sering berulang. Jika ada kasus besar yag terungkap oleh publik, langsung diguyur oleh isu terorisme,” ungkapnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini