spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Ustadz Yusuf Mansur Ditantang Mubahalah, Ini Tuntutan Lengkap Korban Investasi Batu Bara Jabal Nur!

KNews.id- Puluhan orang mendatangi rumah pendakwah kondang Jam’an Nurchotib Mansur atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Yusuf Mansur, Senin 20 Juni.

Tak kurang 30 orang itu mendatangi rumah Ustadz Yusuf Mansur di daerah Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, karena merasa ditipu dalam investasi batu bara.

- Advertisement -

Meski para investor itu menuntut Yusuf Mansur berdialog dengan mereka tentang kerugian yang mereka derita dalam investasi batu bara Jabal Nur (JBN), ayah dari Wirda Mansur itu tak menemui mereka karena dikabarkan berada di luar negeri.

Para investor yang merupakan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur itu akhirnya pulang setelah berbicara dengan pengacara Yusuf Mansur.

- Advertisement -

Kuasa hukum puluhan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur dalam keterangannya kepada media menyebutkan ada empat poin tuntutan dari korban investasi yang bermasalah dengan Yusuf Mansur.

Muhammad Nur Kholik, Ketua Tim Task Force Investasi Batu Bara Jabal Nur (JBN) Jamaah Masjid Darussalam pun merinci empat poin tersebut, sebagai berikut:

- Advertisement -
  1. Kami minta Jamaan Nur Khotib Mansur alias Yusuf Mansur untuk mengembalikan seluruh dana investasi batu bara Jabal Nur (JBN) jamaah kota wisata;
  2. Minta Jamaan Nur Khotib Mansur alias Yusuf Mansur melakukan mubahalah atas kebenaran pernyataan yang menyatakan:
  3. Investasi Jabal Nur Jamaah Masjid Darussalam itu Hoax;
  4. Jamaan Nur Khotib Mansur alias Yusuf Mansur tidak pernah presentasi bisnis di Masjid Darussalam kota wisata, Cibubur
  5. Jamaan Nur Khotib Mansur alias Yusuf Mansur tidak pernah terlibat dengan jamaah Darussalam Kota Wisata;
  6. Jamaan Nur Khotib Mansur alias Yusuf Mansur selalu mengelak dan telah mengembalikan investasi jamaah investasi batu bara Jabal Nur (JBN);
  7. Ada yang satu orang telah dikembalikan sampai Rp23 miliar sebagaimana klarifikasi Yusuf Mansur Desember 2021 di Daqu Channel.
  8. Apabila hal diatas tidak dipenuhi oleh Jaman Nur Khotib Mansur alias Yusuf Mansur kami akan datang lagi ke rumah dengan massa yang lebih banyak lagi dari sekarang.

“Demikian disampaikan atas perhatian terima kasih, Kota Wisata, Cibubur, 20 Juni 2022, Hotmat Kami Muhammad Nur Kholik,” tulis surat pernyataan tersebut.

Kuasa hukum korban menyatakan bahwa sebenarnya kasus ini sudah sejak lama akan dibawa ke jalur hukum, namun dilarang oleh beberapa ulama.

“Dari dulu sebenarnya saya sudah mau buka kasus ini, cuma saya direm sama ulama Jakarta, ‘jangan nanti umat rusak’ saya melihat banyak korban, terpaksa saya buka ini sampai tuntas,” kata kuasa hukum korban dikutip dari kanal YouTube ARAH KEBENARAN.

Pihak korban akan terus mengajukan gugatan secara berkala ke pihak berwajib, jika Yusuf Mansur enggan menyelesaikan masalah ini secara baik-baik.

Sementara itu, perwakilan kuasa hukum Yusuf Mansur mengatakan bahwa yang bersangkutan saat ini sedang berada di Yaman.

Surat tuntutan dari para korban akan disampaikan perwakilan keluarga pada Yusuf Mansur sesegera mungkin.

Perwakilan keluarga juga meminta para korban mengagendakan ulang pertemuan mereka sampai Yusuf Mansur pulang ke Indonesia. (AHM/tngsel)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini