spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ustadz Yazid Jawas: Hujan Turun akibat Uap Panas Merupakan Teori Sesat!

KNews.id- Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah Ustaz Yazid Jawas menyebut cuaca panas dan kemudian menjadi uap jadi penyebab hujan turun adalah teori sesat, viral di media sosial.

Video Ustaz Yazid Jawas sebut hujan turun akibat uap panas adalah teori sesat itu viral usai diunggah pengguna Twitter LOVE_AG4EVER, seperti dilihat pada Selasa 22 Februari 2022.

- Advertisement -

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menilai nama Islam akan rusak jika semakin banyak penceramah yang melontarkan pernyataan seperti yang diucapkan Yazid Jawas itu.

“Rusak nama Islam saat makin banyak ahli jenggot seperti ini. Jauh dari kajian ilmiah dan ilmu pengetahuan. karena Kadrun berpikir Zahiriyah, ajaran Agama dipahami secara dokmatis,” cuit netizen LOVE_AG4EVER.

- Advertisement -

Dilihat dari video itu, tampak Ustaz Yazid Jawas menyebut hujan turun akibat cuaca panas dan kemudian menjadi uap adalah teori sesat dan kufur.

“Ada orang yang mengatakan adanya hujan itu dengan sebab cuaca panas kemudian menguap, kemudian jadi hujan. Pendapat ini sesat dan menyesatkan, kufur,” ujar Yazid Jawas.

- Advertisement -

Menurutnya, penyebab hujan turun bukan karena cuaca panas yang kemudian menjadi uap dan menghasilkan hujan. Akan tetapi, menurut Yazid, hujan turun akibat keinginan Tuhan lantaran yang menciptakan hujan itu tak lain dan tak bukan adalah Allah SWT.

“Adanya hujan, yang ciptakan siapa? Allah! Bukan karena cuaca panas, bukan karena uap,” tegas Ustaz Yazid.

Maka dari itu, Yazid Jawas menyebut mereka yang menulis buku pengetahuan tentang hujan turun akibat uap panas tersebut hendak menghilangkan keyakinan umat Islam kepada Allah SWT.

“Jadi mereka ini menulis buku-buku itu untuk menghilangkan keyakinan kepada Maha Pencipta,” ujarnya. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini