spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Ustadz Khalid Basalamah: Kisah Nyata Utang Lunas Seketika karena Bacaan Sholawat Nabi SAW

KNews – Berikut ini adalah kisah nyata seorang yang terlilit utang namun lunas seketika berkat bacaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kisah ini dituturkan oleh Ustadz Khalid Basalamah dalam sebuah sesi kajian yang diunggah ulang oleh kanal YouTube Ilmu Mekkah dan Madinah pada 22 Juli 2021.

- Advertisement -

Nabi SAW bersabda bahwa barang siapa membaca sholawat pada beliau sekali, maka Allah akan memberikan salam atau menambahkan rahmat untuk orang tersebut 10 kali.

“Apa susahnya membaca Allahumma sholli ala Muhammad, Allahumma sholli ala Muhammad? Sebentar saja itu diucapkan,” imbau Ustadz Khalid Basalamah dikutip PortalJember.com dari kanal Youtube YouTube Ilmu Mekkah dan Madinah .

- Advertisement -

Sang ustadz kemudian menuturkan sebuah kisah tentang salah satu khalifah Utsmani. Khalifah tersebut rutin membaca sholawat pada Nabi seribu kali setiap hari.

Pada masa pemerintahan khalifah itu, ada seorang penduduk wilayah Utsmaniyah yang terlilit utang. Dia selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan solusi. Selain itu, dia juga mengamalkan sholawat.

- Advertisement -

Sesuai sabda Rasulullah SAW, orang yang bersholawat kepada beliau di pagi dan sore hari sebanyak 10 kali, maka dia akan mendapat syafaat Nabi SAW.

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan bahwa orang yang terlilit itu mengamalkan hadits Nabi Muhammad tersebut. Suatu hari, orang itu bermimpi didatangi langsung oleh Nabi SAW. Dalam mimpinya, Nabi menyuruhnya pergi pada sang khalifah.

“Sampaikan salamku dan suruh dia membayarkan hutangmu,” sabda Rasulullah di dalam mimpi itu.

Singkat cerita, orang yang terlilit utang itu mendapat izin bertemu dengan khalifah setelah berkali-kali ditolak oleh penjaga. Saat sudah berada di hadapan khalifah, dia berkata, “Wahai Sultan, saya ada pesan dari Nabi SAW untuk Anda.”

Karena Rasulullah telah lama wafat, sang khalifah pun kaget. Orang itu kemudian mengatakan Rasulullah datang lewat mimpinya.

“Sebetulnya saya terlilit hutang. Saya membaca sholawat pada Nabi SAW, dan saya berdoa kepada Allah agar hutang saya dilunasi,” kata orang itu.

Di menambahkan, “Maka saya bermimpi Nabi datang menyuruh menyampaikan salam beliau dan menyuruh Anda membayarkan utang saya.” “Apa buktinya kalau memang kau sudah mimpi Nabi SAW?” tanya khalifah.

“Rasulullah berpesan kalau Anda bersholawat seribu kali setiap hari. Hanya saja, semalam Anda lupa beberapa lafadz lalu tertidur,” jawab orang itu.

Sang khalifah sangat kaget. Selama ini tidak ada seorang pun yang tahu tentang kebiasaannya bersholawat seribu kali sehari, lebih-lebih tentang kekurangan bilangan sholawatnya semalam.

Maka, sang khalifah pun percaya dan bersedia membayar utang orang tersebut. Demikian kisah orang yang utangnya lunas seketika berkat bacaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga bermanfaat. (RKZ/PJ)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini