spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Ustadz Adi Hidayat: Pelaku Zina Jika Mengalami Hal ini, Tidak Ada Kesempatan Taubat!

KNews – Ustadz Adi Hidayat: pelaku zina jika mengalami hal ini, tidak ada kesempatan taubat! Zina merupakan salah satu bentuk maksiat yang sangat dimurkai Allah SWT dan mendapatkan dosa besar.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengatakan bahwa sudah tidak ada kesempatan taubat bagi mereka jika sudah mengalami hal ini. Allah SWT memang maha mengampuni segala dosa, tatapi banyak manusia yang lalai dan terus terbuat dengan perbuatan keji itu.

- Advertisement -

Dilansir PortalJember.comYouTube Kajian Islam Podcast yang diunggah 8 Desember 2018, mengenai hal tersebut Ustadz Adi Hidayat menjelaskan Al Quran surah ke 39 ayat 53.

“Katakan Muhammad pada hamba-hambaku yang telah berbuat israf.” “Di antara israfnya mengerjakan dosa besar, di antaranya zina. Ketika dikerjakan seperti itu dia mau taubat,” kata Ustadz Adi Hidayat.

- Advertisement -

Kemudian Allah berfirman, “Ayo taubat, jangan putus asa dari rahmaKu (Allah SWT).”

Adapun kalimat putus asa itu dijelaskan sebagai pertolongan karena ketika seseorang terlibat dosa besar setan lebih mudah menjerumuskan dia.

- Advertisement -

“Karena akan dibuat kalimat-kalimat dalam dirinya, seakan-akan mencegah dia untuk bertaubat,” jelasnya.

UAH kemudian mencontohkan kalimat-kalimat yang dibisikkan setan. “Sudah, dosa kamu sudah begitu besar, ngak ada kesempatan untuk bartaubat lagi. Sudah kamu sudah telanjur basah, berenang sekalian,” contohnya.

UAH kemudian menjelaskan firman Allah, “Itu tidak benar, saya (Allah) Tuhan rahmat, bukan tuhan ghodob. Rahmat saya melebihi ghodob dalam diri saya.”

“Maka rahmat itu manfaatkan, taubat, ayo taubat,” jelas Ustadz Adi Hidayat. Oleh sebab itu, UAH mengatakan ketika seorang pezina masih memiliki kesempatan untuk bartaubat, maka bertaubatlah.

Sebab tanda seseorang yang sudah tidak diberikan kesempatan untuk bertaubat adalah ketika nyawa sudah sampai di kerongkongan.

“Segera bertaubat, kecuali kalau nyawa sudah sampai kerongkongan,” kata Ustadz Adi Hidayat. Artinya, kesempatan untuk bertaubat bagi seorang pelaku zina masih sangat terbuka, kecuali ajal sudah di depan mata. (RKZ/pj)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini