spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Ustadz Adi Hidayat: Orang yang Tertipu Amalannya Sendiri, Tidak Akan Mencium Baunya Surga

KNews – Ustadz Adi Hidayat: orang yang tertipu amalannya sendiri, tidak akan mencium baunya surga. Ada beberapa orang yang ternyata telah tertipu dengan amalannya sendiri kata Ustadz Adi Hidayat.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, tertipu disini diartikan sebagai amalan yang tidak ada apa-apanya. Ibadah dikerjakan begitu sempurna ternyata tidak mendapatkan apa-apa dari Allah SWT.

- Advertisement -

Dikutip PortalJember.com dari kanal YouTube Ceramah Pendek yang diunggah pada 26 Februari 2021, Ustadz Adi Hidayat ungkap kenapa orang muslim bisa tertipu dengan amalannya sendiri. Tertipunya dengan amalan sendiri diakibatkan oleh setan yang menggoda manusia.

Setan bukan lagi mengajak pada kemaksiatan, tetapi tengah memasuki wilayah keislaman. Seakan-akan bahwa mengerjakan amalan tersebut sedang tidak digoda oleh setan.

- Advertisement -

“Ada orang-orang yang tersesat dalam amalannya saat hidup di dunia, dan dia mengira sedang melakukan perbaikan kebaikan-kebaikan,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat mencontohkan tentang ibadah yang sulit dikerjakan oleh orang-orang tertentu seperti naik haji atau umrah. Orang yang memiliki kekayaan yang melimpah pasti akan gemar melakukan ibadah ini.

- Advertisement -

Bahkan kepergian ke tanah sucinya pun sudah tidak bisa dihitung lagi. Orang tersebut menganggap bahwa ini hanyalah ibadah yang harus ditunaikan sesuai tuntunan Rasulullah Saw.

Tetapi, orang yang gemar beribadah tersebut tidak memikirkan orang-orang disekitar. Bisa jadi tetangga sedang dalam kesusahan, mengharapkan bantuan darinya, tetapi orang seperti ini tidak pernah menghiraukan itu.

“Orang-orang yang gemar melakukan ibadah dengan kesenangan dan lupa dengan sekitaran sebagai prioritas, itu bagian dari godaan setan,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Orang tersebut malah sibuk menyenangkan dirinya sendiri dengan ibadah tanpa melihat orang disekelilingnya. Niat baik untuk beribadah tetapi jika sikap ini muncul pada diri, maka sudah dipastikan itu ulah dari setan.

Rasanya seperti bukan ulah setan, tetapi itulah liciknya setan, akan ada ribuan cara untuk menjadikan manusia rugi dalam hidupnya. Hati-hati, hal seperti inilah yang menjadikan manusia tertipu dengan amalannya sendiri.

“Kata Nabi, dia tidak akan mencium baunya surga, hati-hati itu,” kata Ustadz Adi Hidayat. Bukannya mendapatkan pahala atas amalannya, tetapi yang terjadi adalah Allah SWT malah menjadikan itu sebagai suatu perbuatan yang salah. Maka, berhati-hati lah ketika hendak beribadah, jangan sampai menjadi orang yang tertipu oleh ulahnya setan. (RKZ/pj)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini