spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Ustadz Adi Hidayat: Hindari Berdoa Seperti ini, Doa Tidak Akan Dikabulkan

KNews – Ustadz Adi Hidayat: hindari berdoa seperti ini, doa tidak akan dikabulkan. Ustadz Adi Hidayat menjelaskan cara berdoa yang seperti ini bisa berakibat doa tidak akan pernah dikabulkan lagi oleh Allah SWT.

Sehingga, ketika berdoa harus hati-hati dan jangan sampai melakukan hal ini. Lalu, apa penyebab doa tidak akan pernah dikabulkan lagi oleh Allah?

- Advertisement -

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan cara berdoa yang dapat menyebabkan doa seseorang tidak akan pernah dikabulkan lagi. Berdoa merupakan cara untuk meminta kepada Allah, baik rezeki, kemudahan urusan, dan sebagainya.

Ketika berdoa, seseorang berharap besar doa tersebut cepat dikabulkan oleh Allah. Bahkan seseorang yang sudah rajin berdoa, bisa saja doa belum terkabulkan.

- Advertisement -

Saat doa tidak kunjung dikabulkan, hendaknya sebagai umat Muslim yang baik selalu berbaik sangka kepada Allah.

Allah sangat mencintai hamba-Nya yang berdoa. Bahkan Allah berjanji akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya.

- Advertisement -

Dikutip PortalJember.com dari video unggahan kanal YouTube Afterlife Fighters pada 4 Desember 2021, adapun penyebab doa seorang hamba tidak akan pernah dikabulkan lagi. Sebagaimana diketahui, Allah Maha Pengasih dan Maha Pemurah.

Dengan sifat tersebut jelaslah bahwa Allah tidak pernah tidak mengabulkan permintaan hamba-Nya, melainkan hamba tersebutlah yang merasa doanya tidak dikabulkan. Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa orang yang berdoa tergesa-gesa, doanya tidak pernah dikabulkan.

Jika Anda sedang berharap sesuatu maka sabar terima itu karena barangkali ada sesuatu yang lebih baik yang sedang Allah persiapkan di balik itu semua,” katanya.

Tolong jangan tergesa-gesa, kata Nabi, orang yang tergesa-gesa doanya tidak akan pernah dikabulkan,” ujarnya.

Sahabat Nabi bertanya kepada Rasulullah siapakah orang yang tergesa-gesa tersebut.

Yaitu orang yang saat berdoa langsung menyimpulkan doanya tidak terkabulkan, maka sepanjang dia berdoa tidak akan pernah dikabulkan lagi,” tegas Ustadz Adi Hidayat. (RKZ/pj)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini