spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Usai Pelantikan, Warganet Pertanyakan Fungsi BPIP

KNews – Usai pelantikan, warganet pertanyakan fungsi BPIP. Fungsi BPIP dipertanyakan usai dilantik pengurusnya, salah satu warganet bahkan menyebut BPIP cuma ngabisin anggaran doang.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya bahwa Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP baru saja dilantik kembali pengurusnya untuk periode 2022-2027.

- Advertisement -

Presiden Jokowi baru saja melantik dan mengambil sumpah dewan pengarah, kepala dan wakil kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP untuk Periode 2022-2027.

Diinformasikan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kembali menjabat sebagai ketua BPIP untuk periode 2022-2027. Sebelumnya, dirinya juga menjabat posisi tersebut.

- Advertisement -

Sedangkan untuk jabatan kepala dan wakil kepala BPIP periode 2022-2027 diisi oleh Yudian Wahyudi dan Karjono. Try Sutrisno, Said Aqil Siradj, Muhammad Amin Abdullah dan lain-lainnya juga turut mengisi BPIP.

Informasi itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun twitter resminya, @jokowi, sebagaimana dikutip oleh Terkini.id pada Selasa, 7 Juni 2022.

- Advertisement -

“Saya melantik dan mengambil sumpah Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027 di Istana Negara, siang ini,” tulis Jokowi dalam cuitannya.

Kemudian, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa acara tersebut diselenggarakan dengan terbatas dan protokol kesehatan. Kemudian dirinya mengucapkan selamat bekerja untuk anggota BPIP.

“Dalam acara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selamat bekerja, tulis Jokowi melanjutkan. Kemudian, dirinya mengumumkan secara jelas anggota yang mengisi BPIP periode 2022-2027.

“Dewan Pengarah BPIP yang dilantik yakni Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua, Bapak Try Sutrisno, Bapak Wisnu Bawa Tenaya, Bapak Kiai Said Aqil Siradj,” tulis Jokowi dalam cuitannya.

“Bapak Sudhamek AWS, Bapak Pdt. Dr. Andreas Anangguru Yewangoe, Bapak Rikard Bangun, dan Bapak Muhammad Amin Abdullah,” tulis Jokowi menginformasikan.

“Sementara itu, Bapak Yudian Wahyudi dan Bapak Karjono masing-masing dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala BPIP periode 2022-2027,” tulis Jokowi melanjutkan.

Kemudian cuitan itu menuai banyak komentar warganet, diantara mereka banyak yang menilai negatif hal tersebut.

Banyak diantara warganet juga mempertanyakan fungsi dari BPIP, bahkan salah satu warganet menyebut BPIP hanya menghabiskan anggaran saja.

Salah satu warganet dengan akun twitter @burningred30 bahkan sebut BPIP adalah lembaga yang tidak berfaedah, dirinya menyebut BPIP hanya menghabiskan anggaran.

“Lembaga gak ada faedah, ngabisin anggaran doang,” tulis sang warganet dalam kolom komentar. (RKZ/mks)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini